Kapolrestro Bekasi Temui Tokoh NU Bahas Peran Ulama Jaga Kamtibmas

  • Bagikan

Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengunjungi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bekasi. Kunjungan tersebut sebagai upaya meningkatkan sinergi Polri dengan ormas keagamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kunjungannya, Hendra bertemu langsung dengan Ketua PC NU Komarudin, Rais Syuria PC NU KH Syam’un, serta beberapa pengurus lainnya. Dalam pertemuan hangat itu, dia menyebut peran ulama sangat besar dalam ikut berperan menjaga kamtibmas.

BACA JUGA :  DPC PPP Kota Bekasi Gelar Muscab ke VIII

“Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para ulama dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Bekasi,” kata Hendra dalam keterangannya, Rabu (18/2/21).

Selain itu, Hendra mengatakan kunjungannya tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meningkatkan sinergi dengan para tokoh agama.

Baca juga:Kapolda Metro Lantik 31 Dai Kamtibmas untuk Perangi Radikalisme

“Ini merupakan kebijakan dari Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan sinergi kepada seluruh ormas keagamaan sampai ke tingkat bawah, yakni ranting dan kelurahan,” terang Hendra.

BACA JUGA :  Dewan Ngamuk di Pembangunan Peningkatan Jalan Bungin Muaragembong

Lebih lanjut, Hendra mengatakan pertemuan di PC NU Kabupaten Bekasi berlangsung hangat dan baik. Beberapa topik aktual dibahas dan pihaknya mendapatkan masukan yang baik dari para ulama tersebut.

“Alhamdulillah kami disambut baik. Kami juga mendapat arahan dan nasihat-nasihat dari ulama NU. Tentunya, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami untuk menjalankan tugas ini,” pungkas Hendra.(*/red).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM