banner 728x90

Kasus Buldozer Adem Ayem, Kajari Baru Gak Bisa Tuntaskan Baiknya Jangan di Bekasi

  • Bagikan
IMG 20210209 WA0016
Buldozer yang mangkrak, pengadaan tahun anggaran 2019 saat ini sedang ditangani Kejari Kabupaten Bekasi.

PJ. BEKASI – Dugaan tindak pidana korupsi pengadaan kendaraan alat berat Grader (Buldozer) senilai Rp.8,4 miliar yang bersumber dari APBD 2019 pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang sedang diusut Kejari Kabupaten Bekasi kembali dipertanyakan sebab, kasus dugaan mark-up itu terkesan adem ayem.

Masyarakat menaruh harapan pada Ricky Setiawan Annas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Kabupaten Bekasi yang baru untuk penegakan hukum di wilayah Kabupaten Bekasi. Demikian diucapkan tokoh pemuda Kabupaten Bekasi Asep Saiful Anwar. Bahkan Ia berujar, jika Kajari baru tidak bisa usut tuntas mendingan jangan di Bekasi.

BACA JUGA :  Ratusan Peserta Lomba Burung di Kabupaten Bekasi Dibubarkan Petugas

Dia mengatakan, kinerja Kajari sebelumnya dinilai lamban dalam pengungkap kasus Buldozer pada Dinas LHK Kabupaten Bekasi pasalnya, sudah hampir setahun lebih sampai saat ini belum ada penetapan tersangka.

“Kajari yang baru sekarang punya Pekerjaan Rumah (PR) kasus Buldozer yang belum tuntas, jika tidak dituntaskan, masyarakat Bekasi hilang kepercayaan terhadap penegakan hukum oleh Kejaksaan. Karenanya jika gak bisa dituntaskan baiknya gak usah ke Bekasi,”kata Pesa sapaan akrab mantan Sekjen DPD KNPI Kabupaten Bekasi itu kepada potretjabar.com, Rabu (18/08/21).

BACA JUGA :  Libur Idul Adha, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Ruas Tol Jakarta - Cikampek KM31

Diketahui, pengadaan kendaraan alat berat Grader (Buldozer) dilaksanakan di tahun 2019, dan  proses pencairan di akhir tahun 2020. Pada saat itu pengadaan itu dilaksanakan saat posisi Kepala Bidang Kebersihan pada DLH Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto. Namun proses mutasi (Red-31 Oktober 2019), kepada bidang kebersihan digantikan Khaerul Hamid, dan Kepala Seksi (Kasie) Kebersihan Jalan dan Lingkungan DLH, Ariestia Johari.(red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM