Kasus Buldozer Bakal Ada Tersangka, Kajari : Mudah mudahan bulan depan release

  • Bagikan
IMG 20210828 092817
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas.

PJ. BEKASI – Kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat berat Grader (Buldozer) merek zoomlion type ZD220S-3 senilai Rp. 8,4 M pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bekasi sudah mulai ada titik terang, bahkan tidak lama lagi bakal ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas memastikan perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi Buldozer sedang dikerjakan Seksi Pidana Khusus. Bahkan Ia menerangkan sudah memeriksa semua saksi juga perusahaan pemenang pengadaan alat berat itu.

“Perlu diketahui bahwa kami, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi sedang bekerja, untuk perkara tindak pidana korupsi Buldozer sedang dikerjakan, mudah mudahan bulan depan kami undang lagi temen – teman untuk press release Buldozer, “kata Kajari saat pembukaan press release pengembalian uang negara dari perkara korupsi TKD Desa Nagasari dengan terdakwa Calim Mulyadi (CM) Jum’at kemarin.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bekasi Garap Raperda Pesantren

“Semua saksi sudah diperiksa dari pejabat pengadaanya, pejabat lelangnya juga perusahaan pemenang pengadaan Buldozer, “tambahnya.

Diketahui, pengadaan kendaraan alat berat Grader (Buldozer) dilaksanakan di tahun 2019, dan  proses pencairan di akhir tahun 2020. Pada saat itu pengadaan itu dilaksanakan saat posisi Kepala Bidang Kebersihan pada DLHK Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto. Namun proses mutasi (Red-31 Oktober 2019), kepada bidang kebersihan digantikan Khaerul Hamid, dan Kepala Seksi (Kasie) Kebersihan Jalan dan Lingkungan DLH, Ariestia Johari.

BACA JUGA :  Bejat! Guru Ngaji di Cikarang Tega Cabuli Murid di Bawah Umur

Kasus dugaan mark up pengadaan alat berat buldozer senilai Rp 8,4 miliar sudah dimulai dari kegiatan seksi intelijen Kejari Kabupaten Bekasi. Temuan intelijen tersebut telah berjalan sejak 2020 lalu berupa pengumpulan data dan pemeriksaan terhadap pihak pengadaan, pelaksana dan penyedia barang pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Bekasi.(red)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM