Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Kecamatan Babelan Beri Pelayanan Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

×

Kecamatan Babelan Beri Pelayanan Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Petuggas Kecamatan Babelan saat memberikan pelayanan bagi penyandang disabilitas (Foto:Acep S/potretjabar)
Petuggas Kecamatan Babelan saat memberikan pelayanan bagi penyandang disabilitas (Foto:Acep S/potretjabar)

PJ. BEKASI – Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi memiliki pelayanan yang berbeda bagi warganya, yang menarik yakni dapat memberikan pelayanan khusus bagi penyandang disabilitas.

Keberadaan penyandang disabilitas netra sering kali diabaikan. Baik dalam hal kesempatan untuk maju maupun dari segi pelayanan sosial, orang-orang berkebutuhan khusus acap kali terlupakan.

Namun, tidak demikian di Kantor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Salah satu caranya adalah mewujudkan kantor pelayanan ramah penyandang disabilitas.

Di Kantor Kecamatan Babelan, kaum difabel mendapat prioritas pelayanan prima dari petugas. Selain disediakan sarana trek untuk kursi roda, di ruang pelayanan juga disediakan khusus untuk para Disabilitas Netra.

Saat tiba di halaman kantor kecamatan, petugas keamanan dan trantib sigap membantu warga berkebutuhan khusus.

Camat Babelan, Suharja mengatakan, sebagai kantor pelayanan, Kecamatan Babelan sebisa mungkin mempermudah akses untuk warga, terlebih bagi kaum disabilitas.

“Kami akan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Disabilitas agar lebih di prioritaskan, agar membantu masyarakat yang disabilitas dan dapat mewujudkan pelayanan yang lebih maju dalam segi pelayanan yang sosial, ” kata Suharja kepada potretjabar.com.

BACA JUGA :  79 Kg Ganja Dimusnahkan Polrestro Bekasi

Hal senada disampaikan oleh salah satu Petugas Satpol PP Kecamatan Babelan, dirinya mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban dirinya dalam membantu masyarakat yang disabilitas agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal

“Itu sudah menjadi kewajiban saya, dalam menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal khususnya dalam membantu masyarakat yang disabilitas”, Ujarnya Petugas Satpol PP,¬† sapa upi

Disisi lain Wahyudi (22) Warga Desa Kedung Jaya yang penyandang Disabilitas Netra sangat berterima kasih kepada seluruh pelayanan di Kantor Kecamatan Babelan dalam membantu dirinya ingin membuat perekaman e-KTP

“Alhamdulillah, sangat berterima kasih kepada para petugas yang ada di Kantor Kecamatan Babelan, saya sudah di bantu untuk pembuatan perekaman e-KTP”, tutupnya. (Cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM