banner 728x90

Kejari Kabupaten Bekasi Beri Bantuan Korban Banjir di Muaragembong

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Itensitas hujan baru – baru ini sangat tinggi, hal itupun membuat beberapa di wilayah Kabupaten Bekasi terdampak banjir. Ikatan Adyaksa Darmakarini (IAD) dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah melakukan bhakti sosial memberikan bantuan kemanusiaan korban banjir.

Bhakti sosial itu dilakukan di wilayah Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi tepat nya di posko banjir yang ada di Desa Pantai Harapan Jaya.

“Bahwa tujuan Kejaksaan Negeri Kab. Bekasi datang silaturahim ke Muaragembong untuk menengok kondisi para korban banjir dan memberikan bantuan berupa sembako dan keperluan dapur umum sebagai tanda kasih dan bentuk kepedulian para Jaksa dan ibu-ibu IAD Daerah Kab Bekasi untuk warga masyarakat yang terdampak banjir,”ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kab Bekasi Mahayu Dian Suryandari, saat memberikan sembako secara simbolis.

Adapun bantuan yg diserahkan berupa, beras medium kemasan 50 kg sebanyak 10 karung 500 Kg, Sarden Billtan kemasan 425 grm sebanyak 72 kaleng (24 kilo gram per dus, sarden Billtan kemasan 155gr sebanyak 150 kaleng (50klg per dus), Selimut 20 buah, Pampers, Susu balita dan air mineral kemasan galon.

BACA JUGA :  Sungai Beting Tak Kunjung Dinormalisai, Kades di Muaragembong Modal "Dewek'

Kecamatan Muaragembong menjadi salah satu titik banjir yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, selain intensitas curah hujan, banjir juga dampak dari luapan air Sungai Citarum dan Sungai Ciherang.

Diketahui, selain luapan air tanggul sungai Citarum juga ada yang jebol lantaran sudah tidak kuat lagi menahan derasnya air yang mengalir di Sungai Citarum.

Dalam giat kemanusiaan itu Kajari Kabupaten Bekasi Mahayu Dian Suryandari, didampingi Kasi Intel Kejari Kab Bekasi Lawberty Suseno, Camat Muaragembong, Kapolsek Muaragembong, Para jaksa dan staff serta Pengurus IAD Kejari Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  SGC Sudah Sebulan Tutup Pedagang Angkat Bendera Putih, ini kata Pj. Bupati Bekasi
Foto Redaksi
Foto Redaksi

Ditambah kan, Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, air Sungai Ciherang dan sungai Citarum semakin naik, kata Ia sudah ada satu titik tanggul yang jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang semakin deras.

“Do’akan, cuma satu titik yakni Kampung Biyombong Desa Pantai Bahagia, “ujar Lukman.

Saat ini i kata Lukman, perahu sudah disiapkan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir, selain perahu BPBD Kabupaten Bekasi juga sudah mengirimkan bambu dan karung. Bukan hanya itu kata Ia, pihaknya juga selalu komunikasi dengan BBWS Citarum.

“Sudah bantuan perahu untuk evakuasi, karung bambu dan saya pun intens hubungin BBWSC bandung, Alhamdulillah di respon, “ucapnya.

“Baik Pak Camat BBWS Citarum akan segera melaksanakan penanganan emergency, “kata Lukman seraya menirukan pihak BBWS Citarum. (red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM