Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

Kesehatan Jadi Sasaran CSR PLN Nusantara Power

×

Kesehatan Jadi Sasaran CSR PLN Nusantara Power

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Sebagai wujud komitmen PT PLN Nusantara Power UP Muara Tawar dalam menanggulangi permasalahan kesehatan, terutama masalah stunting pada anak, PLN Nusantara Power melalui PLN Peduli melakukan kerjasama dengan puskesmas dalam Program CSR bertemakan “Peningkatan Pola Hidup Bersih dan Sehat” dengan kegiatan peningkatan kapasitas posyandu.

Salah satu kegiatan tersebut ialah dengan memberikan pelatihan pengetahuan terhadap kader posyandu untuk dapat mengidentifikasi secara dini balita stunting.

Senior Manager PT.PLN Nusantara Power UP Muara Tawar Hermanto kepada potretjabar.com mengatakan, bahwa Selain intervensi dalam proses identifikasi. PLN Nusantara Power juga terlibat dalam proses pencegahan balita stunting melalui pemberian bantuan PMT ( paket makanan tambahan) untuk memenuhi gizi seimbang bagi balita.

Kerjasama telah dilakukan bersama Puskesmas Tarumajaya sejak tahun 2023, dengan berfokus pada peningkatan kapasitas SDM Kader-kader Posyandu Desa Segarajaya.

BACA JUGA :  750 Pelajar SMP di Tarumajaya Ikut Gebyar Vaksinasi

“Selain itu, PLN Nusantara Power juga meningkatkan pelayanan kegiatan rutin posyandu yang ada di beberapa titik, seperti Desa Segarajaya kecamatan Tarumajaya dan Desa Hurip Jaya. Kecamatan Babelan dengan memberikan bantuan paket makanan tambahan bagi balita juga program peningkatan kapasitas kades posyandu,”ujar Ia, Kamis (18/4/24)

Melalui program ini lanjut Ia, anak-anak khususnya balita serta para ibu dapat mendapatkan pelayanan kesehatan serta pemantauan kondisi kesehatan oleh para tenaga kesehatan.

Sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan mengurangi angka kurang gizi dan stunting.

“Keberhasilan program tentunya tidak lepas dari peran para relawan tenaga kesehatan yaitu kader posyandu, dalam mendampingi tumbuh kembang balita serta kesehatan ibu,”tukasnya.(Dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM