Ketahuan Nakal, KPM Desak E-Warung BPNT di Cabangbungin Diganti

  • Bagikan
Ilustrasi E-Warung
Ilustrasi E-Warung

PJ. BEKASI РKeluarga Penerima Manfaat (KPM) Desak Tenaga Sosial Kemasyarakatan (TKSK) ganti  E-warung nakal yang di tunjuk menjadi pelaksana penyalur program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sindangsari Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Di Sindangsari penyaluran BPNT beda dengan desa lain bang terutama di lingkungan sekitar saya, memang kebiasan kaya nya bang agen E warung sering berulah,kaget nya lagi saat ade ipar saya hanya menerima uang 300 ribu per dua bulan, lah saya kaget kok dapet nya duit ya,”ucap KPM di Desa Sindangsari KP (42) kepada potretjabar.com, Senin(19/04/21).

Lantaran Agen E-warung penyalur di Sindangsari selalu bermasalah, Ia meminta agar ada pergantian tian sebab, kata Ia bukan kali ini saja Agen tersebut berulah, sebelumnya juga ada perbedaan realisasi di Desanya dengan Desa lain, perbedaan itu terjadi pada penyaluran BPNT menggunakan Uang tunai sebesar Rp. 300 ribu untuk pertama KPM selama dua bulan.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bekasi Dorong Raperda Ketenagakerjaan

Saat ditanya bisa terima uang padahal itu bantuan pangan bukan tunai, kata dia waktu sedang ngecek kartu, ada uang nya dan ditawarkan uang oleh oknum agen tersebut.

“Uang ibu ada kalau mau ditukarkan uang bisa saat ini, kalau nunggu sembakonya lama bisa pertengahan puasa, itu kalimat yang dilontarkan agen E warung, karena saat itu masih jauh sekitar dua minggu sebelum puasa kurang lebih maka terima uang saja.

“Saya tanya adik ipar saya kenapa kok nerima uang bukan sembako? lantas ia menjawab saat dicek ada saldo nya saya di tawarkan ngambil uang aja, kalau sembako masih lama sekitar pertengahan puasa, dari pada lama kalau nunggu pertengahan¬† puasa dan kita juga butuh kan puasa juga masi lama kan,”kata KP seraya menirukan ucapan adik nya yang langsung ngambil ke E warung.

BACA JUGA :  HIPMI Kota Bekasi Lakukan PAW, Ini dia susunan pengurusnya

Mengetahui hal itu TKSK Cabangbungin Danu langsung mendatangi Agen tersebut untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut dan ia akan melakukan langkah Printout terlebih dahulu,untuk memastikan informasi dan data yang ia terima agar tepat kedepannya langkah yang ia ambil.

“Ia bang,saya turun langsung ke Agen nya biar saya kroscek langsung bang dan saya printout dulu bang supaya jelas,dan enak ambil langkahnya,”kata Danu.(end)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM