KH. Noer Ali di Mata Sang Cucu, Wali Kota Bekasi dan LDII

  • Bagikan
IMG 20211123 WA0002

PJ. BEKASI – LDII Kota Bekasi menggelar webinar kebangsaan untuk menyambut Hari Pahlawan. Acara ini bertajuk Meneladani KH Noer Alie Sebagai Tokoh Pahlawan Bekasi untuk Bangkitkan Semangat Juang Generasi Penerus LDII.

“Melalui webinar Kebangsaan bermaksud memberikan kontribusi sekecil apapun, salah satunya dari 8 bidang Kontribusi LDII untuk bangsa yaitu Wawasan Kebangsaan,” ujarnya Ketua DPD LDII Kota Bekasi, H. Ary Widjanarko yang juga menyampaikan terima kasih para peserta yang bisa hadir baik secara luring maupun daring di 140 titik di seluruh wilayah Kota Bekasi.

Ary menambahkan, pendidikan sejarah untuk generasi muda harus terus dilanjutkan dan dilestarikan. Sejarah harus terus menumbuhkan jiwa nasionalisme di tengah perkembangan teknologi yang sangat cepat. Salah satunya, meneladani perjuangan KH Noer Ali sebagai pahlawan nasional dari Bekasi.

BACA JUGA :  Ini Rekomendasi Komisi IV DPRD Kota Bekasi Untuk Dinas Pendidikan

Keteladanan KH Noer Ali harus dibayar dengan kesungguhan generasi penerus LDII untuk berkontribusi dalam pembangunan khususnya di Kota Bekasi.

“Kami juga mengapresiasi bahwa Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan penghargaan sebagai kota toleransi oleh Kementerian Agama. LDII akan terus ikut serta dalam penanganan Covid 19. Hal ini bertujuan supaya masyarakat dapat memulai aktivitas seperti sedia kala,” imbuh Ary.

Senada dengan Ary, Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menyampaikan, generasi muda LDII belajar sejarah sebagai kota perjuangan di masa revolusi.

BACA JUGA :  Tanggul Citarum Kritis, BPBD : Kalau kewenangan ada di kami udah beres

“Kota Bekasi dikenal melahirkan nama-nama pejuang kemerdekaan. Namun hanya sedikit bagi warga Bekasi, mungkin hanya kenal KH Noer Ali. Padahal ada juga Mayor Madmuin Hasibuan sebagai nama jalan terkenal di wilayah pusat kota,” ujar pria yang kerap disapa Bang Pepen.

KH Noer Ali memimpin laskar-laskar rakyat untuk bertempur merebut kemerdekaan, bahkan pernah menjadi Komandan Bataliyon Tentara Hizbullah Bekasi.

“Taktik hisbullah terus terkenang oleh anak dan cucu dan umat islam yang menghormatinya. Oleh karena itu, kita perlu menghargai jasa perjuangan pahlawan kita. Bersama KH Noer Ali, Mayor Hasibuan dan pejuang lainnya, kita harus meneladani dan mencontoh perjuangan mereka,” harapnya.

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM