Komunitas Content Creator Bantu Warga Korban Banjir di Sukawangi

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Komunitas Content Creator Babelan dan sekitarnya tergerak untuk melakukan aksi spontanitas membantu warga terdampak banjir di Kampung Pangkalan Poncol RT. 002 RW.06 Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi. Minggu, (21/02)

Enal (27) menyatakan, bahwa kegiatan yang ia galang bersama teman-teman Content Creator di Babelan dan sekitarnya ini mendapat sambutan baik dari rekan-rekan Dikadalin TV, Wewe Pict, VnD Pictures, Komunitas Babe’Lens, Bekasi Model, SixNine Pro dan Komunitas Anak Betawi Bujug Buneng (AB) selaku tuan rumah.

“Idenya spontanitas aja, karena melihat status teman di Facebook soal tanggul kali Bekasi yang jebol dan menggenangi rumah warga maka Enal ajak teman-teman untuk mendonasikan sebagian rezekinya,” ungkap youtuber pemilik channel Enal Audio kepada potretjabar.com. Minggu, (21/02/21).

BACA JUGA :  Marak Kenakalan Pelajar, Dua Aktor Muda Indonesia Datang ke Sekolah di Bekasi

“Alhamdulillah, berkat dukungan teman-teman kreator di Babelan dan sekitarnya, hanya dalam sehari sudah terkumpul lumayan banyak paket sembako dan nasi bungkus untuk disalurkan kepada korban banjir,”tambah Enal yang juga gitaris band The Next Level ini.

Ditambahkan, Tasya dari Komunitas Bekasi Model dan SixNine Pro menyambut positif ajakan untuk berdonasi kepada penyintas banjir Bekasi.

“Banjir kali ini merata, baik di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi. Kami tertarik untuk ikut karena lokasi baksos sebelumnya tidak bisa diakses dan terisolasi banjir. Doakan agar teman-teman Bekasi Model bisa kembali melakukan bakti sosial dan sedikit membantu meringankan beban para korban banjir di Bekasi,”ujarnya.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Hal senada disampaikan oleh Aditya dari Dikadalin TV yang menekankan pentingnya kepedulian seluruh pihak dalam menghadapi banjir tahunan 2021 yang melanda hampir seluruh wilayah Bekasi.

BACA JUGA :  Kasus Kematian Remaja di Sukawangi Belum Terungkap, Keluarga Korban Meminta Keadilan

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, masih banyak wilayah yang pasti belum tersentuh bantuan. Kita sesama warga perlu saling membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kesusahan. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh pemuda dan komunitas lain,” tutup Adit.

Diketahui, paket donasi yang disalurkan antara lain nasi bungkus, sembako dan makanan ringan. Genangan di lokasi baksos, tepatnya di Kampung Pangkalan Poncol Desa Sukamekar bervariasi antara 10 hingga 80 cm.

Sebagian warga mengungsi ke rumah sanak famili dan hanya sebagian kecil yang bertahan di rumah. Akses ke lokasi juga dipenuhi kendaraan warga yang diparkir di jalan dan lokasi yang tidak terdampak banjir. (Dam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM