Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Komunitas Pengemudi Bentuk Asosiasi Pengemudi Angkutan Indonesia

×

Komunitas Pengemudi Bentuk Asosiasi Pengemudi Angkutan Indonesia

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Komunitas pengemudi yang tergabung berbagai induk Komunitas se Indonesia menginisiasi pendirian Asosiasi Pengemudi Indonesia (API).Asosiasi ini diproyeksi dapat menaungi para pengemudi angkutan darat.

Rapat koordinasi itu bertempat di Kantor Hukum FSPSI Bersatu Jl.Vila Gading Harapan Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Minggu (27/08/23), yang dihadiri para perwakilan pengurus komunitas pengemudi dan gerakan serikat buruh dari berbagai daerah. Serikat buruh diantara KPBI, FSPSI Bersatu, PSTTP, PERPEK’S, IPMI DKI,GP.ALFAMILY.

’’Saat ini belum ada asosiasi pengemudi angkutan darat yang tercatan secara resmi, sehingga Asosiasi Pengemudi dibentuk dengan tujuan membantu advokasi dan mediasi bagi mitra pengemudi,”ujar Ketua umum FSPSI Bersatu Abid Akbar Azis Pawallang.

Akbar mengungkapkan, terdapat lima aspek yang dikedepankan Asosiasi Pengemudi agar dapat lebih tertib, yakni keamanan, kenyamanan, keselamatan, kepastian dan pengetahuan keterampilan pengemudi.

BACA JUGA :  Pengurus SMSI Kota Bekasi Resmi Dilantik

Asosiasi pengemudi kata Ia, sangat penting dalam pembentukan ini karena dalam menyatukan semua komunitas pengemudi yang ada dengan tujuan para anggota agar menuju regulasi yang berstandar internasional seperti kompetesi supir memiliki sertifikat internasional.

“Saya mengucapkan selamat atas berdirinya Asosiasi Pengemudi ini. Pengemudi angkutan darat ini profesi mulia, satu profesi pekerjaan yang pasti dalam jumlah pendapatan yang baik, pengemudi daring bisa memberi kemudahan dan lebih signifikan memberi kemudahan bagi masyarakat,”ungkapnya.

Ditambahkan, Ketua umum KPBI Ilhamsyah, Ia mengatakan pembentukan Asosiasi Pengemudi Angkutan Barang dan Orang secara Nasional sebagai alat perjuangan baik hak dan berkepentingan pengemudi seluruh Indonesia.

“Rapat kordinasi pembentukan Asosiasi Pengemudi disepakati akan di tindaklanjuti agenda kongres nasional,”pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM