BEKASI  

KPM “Ngeluh”, Awalnya Terima Beras BPNT Selanjutnya Kok Bisa Tidak Dapat?

Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Kok bisa ya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Kemensos RI Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hanya didapat beberapa kali selanjutnya tidak dapat lagi. Hal itu dialami warga Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.

“Saya si awal-awal nerima beras sekitar empat kali apa lima kali gitu lah, terus gak pernah nerima lagi sampe sekarang, tapi saya mah gak nyerah tiap ada info temen temen yang pada ngambil ya saya ikut ngambil, saya heran ngapa begitu ya”, keluh Ida Rosida KPM BPNT warga Kampung Puloglatik RT 03 RW 03 Desa Sukaindah kepada potretjabar.com.

BACA JUGA :  Senyum Ibu Banih Saat Didatangi BN Kholik

Ia mengatakan, awal-awal ia mengaku menerima BPNT saat itu yang ia trerima sembako beras hanya beberapa kali saja kemudian selanjutnya ia tidak pernah menerima lagi hingga saat ini, dirinya juga merasa aneh.

Kartu KPM BPNT warga Desa Sukaindah (Foto:Endang F/potretjabar)
Kartu KPM BPNT warga Desa Sukaindah (Foto:Endang F/potretjabar)

Menanggapi hal ini TKSK Kecamatan Sukakarya Ajat mengatakan, jika ada persoalan seperti itu di KPM ada prediksi dobel data, karenanya ia meminta foto kartu dan nama jelas KPM untuk di croscek ke Bank.

Lebih lanjut Acong sapaan akrabnya, menjelaskan persoalan seperti ini sudah bukan hal yang baru, selain Desa Sukaindah ada di beberapa Desa dan Kecamatan lainya mengalamai hal yang sama.

BACA JUGA :  Polisi Tekuk Empat Begal di Jababeka

“Berarti ID nya dobel itu, coba kirim nomor kartu sama nama jelasnya biar kroscek ke Bank, persoalan kaya begini ada di beberapa kecamatan dan desa”ungkap Acong.

Menurutnya, karut marut seperti ini terjadi semenjak akhir tahun 2019 lalu hingga saat ini, kemudian sampai saat ini dirinya akan menginfetaris data lalu membuat laporan.

“Semenjak akhir tahun karena banyak yang graduasi dari PKH ke BPNT,dan saya inventaris data laulu laporan”tegasnya (End)

error: POTRETJABAR.COM