BEKASI  

Libur Idul Adha, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Ruas Tol Jakarta – Cikampek KM31

Libur Idul Adha, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Ruas Tol Jakarta – Cikampek KM31

PJ. BEKASI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau langsung penerapan pembatasan arus lalulintas di ruas tol Jakarta Cikampek, tepatnya di titik penyekatan KM 31, Pasir Sari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi

Kunjungannya ke posko penyekatan tersebut, guna memastikan penyekatan untuk pengendalian mobilitas masyarakat di masa penerapan PPKM Darurat dan libur Idul Adha 1442 Hijriah berjalan efektivitasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Istiono menyampaikan, dalam 2 hari terakhir volume arus kendaraan menuju Jakarta mengalami penurunan sebesar 41 persen, sedangkan kendaraan yang mengarah keluar Jakarta turun sebanyak 40 persen.

BACA JUGA :  Dua Tahun Warga Kalen Kramat Sukawangi Kesulitan Air Bersih, Pemerintah 'Cuek'

“Dua hari ini kita pantau, kendaraan pribadi yang bergerak menuju itu ada peningkatan sedikit, dan kita lakukan pemeriksaan yang memenuhi persyaratan perjalannya” jelas Irjen Pol Istiono.

“Untuk kendaraan pribadi lebih kurang 1500 kendaraan dalam dua hari ini kita putar balikan, Kemudian kendaraan umum ada lebih kurang 96 kendaraan juga kita putar balikan karena tidak memenuhi persyaratan perjalanan” lanjutnya.

BACA JUGA :  CEO FBN Dapat Penghargaan Best Performing Company Winner 2022

Secara umum Irjen Pol Istiono menyampaikan kondisi arus lalu lintas cukup kondusif terkelola dengan baik, Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang mulai sadar untuk mengurangi mobilitasnya.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang kesadaran mobilitasnya, dengan tingkat mobilitasnya sudah berkurang” tutupnya.(Ade).