Masuk 10 Besar, Ketum HMI Bekasi Apresiasi Kinerja PDAM Tirta Patriot

  • Bagikan

Foto Redaksi

PJ. BEKASI – PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi masuk peringkat 10 pada Penilaian Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Air Minum Cipta Karya Kementerian PUPR.

Sebanyak 387 BUMD Air Minum Tingkat Nasional telah dinilai, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi berada di peringkat ke 10 dari 23 BUMD air minum Provinsi Jawa Barat dengan total nilai kinerja 3,43 berkategori sehat.

Ketua Umum HMI Cabang Bekasi Ahmad Mustopa Kamal mengapresiasi kinerja PDAM Tirta Patriot di bawah kepemimpinan Dirut Solihat yang terus berprestasi.

BACA JUGA :  Wali Kota Bekasi Klaim 99 Persen RT Masuk Zona Hijau Covid-19

“Saya mengapresiasi kinerja PDAM Tirta Patriot di bawah kepemimpinan Dirut Solihat, ini suatu prestasi yang membanggakan”ujar Kamal, Senin (15/02/21).

Sebelumnya kat Kamal, Perusahaan milik Pemkot Bekasi itu berada di peringkat ke 14, dengan begitu ada peningkatan kinerja yang baik dan Ia berharap kedepan menjadi peringkat yang lebih baik lagi.

“PDAM Tirta Patriot yang sebelumnya peringkat 14 sekarang peringkat 10, Kinerja setiap tahunnya membaik. Harapan saya di tahun mendatang PDAM Tirta Patriot bisa lebih baik dan juga masuk ke 5 besar”pungkasnya.

BACA JUGA :  HUT TNI ke 76, TNI Bersama Muspika Tarumajaya Gelar Vaksinasi Masal

Foto Redaksi

Perlu di ketahui, Aspek yang dinilai pada kategori kinerja diantaranya Bidang Keuangan (Rentabilitas, Likuiditas, Solvabilitas), Bidang Pelayanan (Cakupan Pelayanan, Pertumbuhan Pelanggan, Tingkat Penyelesaian Pengaduan, Kualitas Air Pelanggan, Konsumsi Air Domestik), Bidang Operasi (Efisiensi Produksi, Tingkat Kehilangan Air, Jam Operasi layanan/hari, Tekanan Sambungan Pelanggan, Penggantian Meter Air), Bidang SDM (Rasio Jumlah Pegawai/1000 Pelanggan, Rasio Diklat Pegawai/Peningkatan Kompetensi, Biaya Diklat terhadap Biaya Pegawai).(Far)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM