banner 728x90

Maulid Nabi Jadi Momentum Doa Bersama Agar Virus Corona Cepat Berlalu

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Umat Islam di dunia selalu memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, atau perayaan kelahiran Rasulullah SAW yang biasa dilakukan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Islam.

Dalam perayaannya, tak hanya ada di tingkatan nasional saja, sampai tingkatan desa pun sungguh meriah menyambut Maulid Nabi itu.

Seperti yang diselenggarakan oleh Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1442 H, kendati kondisi dalam pandemi acara yang sakral itu tetap dirayakan namun sesuai dengan Protokol Kesehatan (Proses).

BACA JUGA :  Kasus Kematian Remaja di Sukawangi Belum Terungkap, Keluarga Korban Meminta Keadilan

Acara yang digelar di aula desa yang di hadiri oleh masyarakat sekitar dan khususnya Pemdes Sukamekar, momentum itu menjadi doa bersama agar virus Corona yang melanda cepat berlalu, sehingga perekonomian masyarakat kembali berjalan.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Kades Sukamekar Jayadi mengatakan, kegiatan Maulid Nabi yang diadakan di desa ,dihadiri oleh masyarakat juga lembaga Ormas seperti Pemuda Pancasila ranting dengan mengunakan Prokes sesuai anjuran pemerintah terkait pencegahan penularan dan memutus rantai covid 19.

Dalam acara kali ini kata Ia, mendatangkan penceramah KH Aang Khuaufi dari Kota Bekasi, dalam momentum kali ini menjadi doa bersama agar wabah Corona yang melanda negeri cepat berlalu.

BACA JUGA :  1.500 Pelaku Seni Budaya di Kabupaten Bekasi Dapat Bansos

“Saya berharap dengan diadakannya acara maulid ini bisa mempererat jalinan silaturahmi ,dan saya berharap agar Pandemi Covid segera berakhir di Sukawangi khusunya di Negara yang kita cintai” ujarnya, Minggu (08/11/20)

” Bukan hanya masyarakat sekitar dan pemdes akan tetapi semua elemen muspika dan Muspida kecamatan sukawangi hadir di acara maulid, “terang Ia. (Ang/Par)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM