Mengetahui Rumah Yatim Piatu Akan Digusur, MPC PP Langsung Bangun Rumah Debita dan Adiknya

  • Bagikan
IMG 20211115 WA0010

PJ. BEKASI – Mengetahui dua bocah kakak beradik yatim piatu Debita (15) dan adiknya Kamil (13) warga  Kampung Cibeber RT 02 RW 01, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi gubuk reotnya akan digusur, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) H.Apuk Idris langsung mengintruksikan jajarannya  untuk membantunya.

Ketua Panitia bedah rumah PP Nuryadi mengatakan, setelah mendapatkan instruksi dari Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, pihaknya langsung mendatangi kediaman dua bocah yatim piatu Debita dan Adiknya.

Kedatangan mereka untuk membantu, bantuan itu dengan membuatkan rumah yang layak bagi Debita dan adiknya, kata Ia, pihaknya bekerja sama dengn Pemerintah Desa setempat agar bantuan yang diberikan berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA :  ODGJ di Kedungwaringin Divaksin, Polisi : Dapat hak yang sama

” Untuk anak yatim yang di desa simpangan, tanahnya diberikan oleh kepala desa dan bahan bangunan dari kami tim bedah rumah Pemuda Pancasila”kata Dilaay sapan akrabnya di lokasi, Senin (15/11/21).

Tim bedah rumah Pemuda Pancasila lanjut Dilay, pihaknya akan membantu para anak yatim yang membutuhkan tempat tinggal.  Ia menerangkan bukan hanya di Desa Sampangan ini saja, tim  sedang membangun rumah yang sama di dua desa di Kecamatan Cabangbungin, yaitu Desa Lenggahjaya dan Lenggasari.

IMG 20211115 WA0000

Ditambahkan, Koordinator pelaksana bedah rumah Pemuda Pancasila Anjas, kata di pembangunan rumah untuk Debita dan adiknya akan dibuatkan tidak jauh dari bangunan yang pertama dan berlokasi di Tanah Kas Desa (TKD) Simpangan dan hal itu sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan Cikarang Utara dengan luas  tanah 30 M2.

BACA JUGA :  Tingkatkan Sinergitas, Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi Terbentuk

Bangunan rumahnya kata Ia, sama seperti yang pernah dibangun sebelumnya dengan rangkaian atap memakai baja ringan dan lantai keramik, dan bukan hanya bantuan rumah, ia beserta rombongan akan mendatangi mereka di setiap hari Jum’at untuk memberikan santunan untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

“Bukan hanya rumahnya saja yang kita bangun ,akan tetapi kami dan tim akan menyantuni mereka di setiap hari Jum’at nya untuk membantu meringankan beban meraka”pungkasnya.(Ang)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM