Mengisi Kegiatan di Bulan Ramadhan, Remaja Masjid Adz-Dzikra Tambun Lakukan ini..

  • Bagikan
remaja Masjid Adz - Dzikra berkolaborasi untuk memberi makanan buka puasa
Remaja Masjid Adz – Dzikra saat memberi makanan buka puasa

PJ. BEKASI – Mengisi kegiatan di bulan ramadhan tentunya bermacam cara kebaikan yang dilakukan, seperti yang dilakukan remaja Masjid Adz-Dzikra Perum Kompas Indah Desa Mekarsari Tambun Selatan Kabupaten Bekasi yang berkolaborasi dengan para pesilat Popsi Bhayu Manunggal mereka giat membagikan buka puasa bagi masyarakat

Dalam situasi pandemi ini memang masyarakat banyak yang membutuhkan uluran tangan guna meningkatkan persatuan yang ada, dengan persatuan serta kekeluargaan yang erat kita bisa menjalani masa pandemi ini.

Kepedulian terhadap sesama memanglah harus ditumbuhkan dalam situasi ini, agar kekeluargaan berkehidupan masyarakat dapat tercipta.

Halaqoh remaja Masjid Adz РDzikra  memberi makanan buka puasa untuk masyarakat yang membutuhkan, dengan gerakan pemuda seperti ini akan membangun kebersamaan antar masyarakat setempat. Kegiatan ini turut didukung dengan pesilat Opsi Bhayu Manunggal ranting Kompas.

BACA JUGA :  Kasus Kematian Remaja di Sukawangi Belum Terungkap, Keluarga Korban Meminta Keadilan

Menurut ketua remaja masjid adz-dzikra Rizki mengatakan peranserta pemuda sangat lah penting serta memiliki semangat yang kuat, karenanya nya kegiatan berbagi makan untuk berbuka puasa menjadi kegiatan yang dapat mempererat ukhuwah.

“Pemuda harus berperan penting dalam bahu membahu membantu serta peka terhadap masyarakat, jangan sampai kita makan dengan makanan yang enak namun masih ada saudara kita kelaparan, kita harus menjadi pelopor penting dalam mempererat ukhuwah kita”ujar Rizki.

“Bulan Ramadhan ini mengajak kita untuk dapat berbagi dengan sesama, dan mengajari kita untuk dapat selalu melihat kebawah, mengulurkan tangan kita dalam berbagi, kalo bukan kita siapa lagi yang akan membantu mereka, ” sambung ia menambahkan.

BACA JUGA :  Ini dia Inovasi Pertamina EP Disaat Masa Pandemi

Peranan pemuda sangat diharapkan oleh masyarakat luas, demi membangun Indonesia kelak, pemuda sebagai pemegang penuh negri ini, sudah seharusnya dapat berbagi.

remaja Masjid Adz - Dzikra berkolaborasi untuk memberi makanan buka puasa
Remaja Masjid Adz – Dzikra saat memberi makanan buka puasa

“Kita disini memiliki ikatan yang kuat dalam membantu sesama, pesilat bukan hanya berlaga di dalam arena saja namun harus berlaga serta peka di masyarakat, dengan itu kami mengagendakan acara ini untuk meningkatkan jiwa para pesilat agar mau membantu” ujar reginal pimpinan ranting silat Bhayu manunggal kompas.

Dengan berkolaborasi pesilat dengan remaja masjid diharapkan para pemuda dapat selalu kompak dalam membangun serta menata negri ini untuk Indonesia kedepannya kelak.(Rad)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM