BEKASI  

Miris, Rumah Reot di Babelan Tak Kunjung Ada Perhatian, Nunggu Roboh?

Rumah Reot di Babelan. (Foto : Acep/potretjabar)
Rumah Reot di Babelan Kabupaten Bekasi (Foto : Acep/potretjabar)

PJ. BEKASI – Program Pemerintah dalam penyediaan rumah tidak layak huni (Rutilahu) belum sepenuhnya dirasakan oleh warga miskin, tak ayal banyak terjadi rumah roboh di wilayah Kabupaten Bekasi.

Mirisnya, setelah mengalami musibah dengan rumah roboh seakan dijadikan ajang pencitraan oleh para pemangku kebijakan di daerah dengan industri terbesar se-Asia Tenggara ini.

Kali ini dialami oleh Warga miskin di Dusun 2B Desa Muara Bakti ,Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi , Provinsi Jawa barat.

Kebanyakan dari mereka hanya mendengar nama programnya saja, namun, belum pernah merasakan manfaatnya meski mereka sangat layak mendapatkan program tersebut.

BACA JUGA :  Nomor 2 Terpilih Jadi Kades PAW Segaramakmur

Dikemukakan Kepala Dusun 2 B Desa Muara Bakti, Mulyadi menyampaikan, sudah menerima laporan warga melalui RT / RW di wilayahnya ada sekitar 8 -10 Kepala Keluarga yang kondisi rumahnya sudah reot tidak layak huni

“Saya sudah sampaikan kepada Kepala Desa melalui Sekretaris Desa, Yudi ,untuk ditindak lanjuti pengaduan warga yang rumahnya Reod tidak layak huni “sampai saat ini belum terealisasi mungkin karena Corona,”ucapnya, Kamis (4/06/20)

Sementara itu, Sekertaris Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Muara Bakti Kinan ,mengatakan ,nanti kita tindak lanjuti dan bermusyawarah bersama kepala Desa melalui Kepala dusun , RT / RW untuk mencarikan solusi kondisi rumah reod Kakek Mutih (70)

BACA JUGA :  Sikat THM, Pemkab Bekasi Bentuk Team Terpadu

Ya kita obrolin bang ,cari solusi terbaik ,”tutupnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat beri bantuan Ibu Sarni, salah satu warga yang rumahnya mengalami rubuh beberapa waktu lalu di Kp. Pulo Gelatik Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya.
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat beri bantuan Ibu Sarni, salah satu warga yang rumahnya mengalami rubuh beberapa waktu lalu di Kp. Pulo Gelatik Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya.

Berbeda dengan Ibu Sarni, salah satu warga yang rumahnya mengalami rubuh beberapa waktu lalu di Kp. Pulo Gelatik Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya.

Setelah mengetahui hal itu Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berkunjung dan memberikan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya yang roboh tersebut.

Mungkinkah pemerintah Kabupaten Bekasi akan merespon cepat setelah rumah reot di Kecamatan Babelan mengalami roboh.? (Cep).

error: POTRETJABAR.COM