Musibah Banjir Bawa Rezeki Buat Hotel di Karawang, Omzet Melonjak Hingga 70 %

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. KARAWANG – Musibah banjir yang melanda Kabupaten Karawang membuat hotel ikut kebanjiran rezeki. Pasalnya, tingkat okupansi hotel di Karawang meningkat hingga 70 persen akibat banjir.

Ribuan warga dari kalangan menengah atas di Karawang yang terimbas banjir juga mengungsi dari rumahnya. Namun, mereka tak tinggal di pengungsian melainkan merogoh kocek lebih dalam untuk menginap di hotel.

Anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bidang media Publikasi dan juga sebagi General Manager Hotel Batiqa Karawang Dinah Puja Astuti mengatakan banjir yang melanda sebagian wilayah Karawang dan sekitarnya membuat tingkat keterisian atau okupansi hotel di wilayah tersebut meroket.

BACA JUGA :  GEBRAK Pertanyakan Alasan SK Pemberhentian Bupati, Pakar Hukum UMI Sebut Tidak Boleh Berlaku Surut

Ternyata, selain warga yang kebanjiran, warga yang rumahnya tidak terendam banjir pun tidak sedikit yang ikut mengungsi ke hotel.

“Sebab, mereka enggan berdiam diri di rumah dengan kondisi tidak nyaman akibat pemadaman listrik dan terhentinya pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat,” Katanya. Minggu (21/2/21).

Menurut Dinah, dari pantauan data okupansi Anggota PHRI Karawang beberapa hari lalu dan puncaknya semalam Minggu, 20 Februari 2021 dampak lain dari banjir ini adalah naiknya okupansi hotel yang dijadikan warga tempat evakuasi sementara rumah mereka banjir.

BACA JUGA :  Isu Mutasi Mencuat, HMI : Pj Bupati jangan mau dianggap seperti orang - orangan sawah

Banjir yang melanda Karawang kali ini merata bahkan ke area yang sebelumnya tidak pernah banjir atau kalaupun banjir tidak setinggi sekarang.

“Banyaknya area pemukiman menengah keatas di Karawang menjadi salah satu faktor naiknya okupansi hotel. Bahkan ada sebagian warga yang rumahnya atau areanya tidak terendam banjir namun listrik dan aliran PDAM ada yang terputus sehingga mereka lebih memilih menginap di hotel,”tuturnya.

“Kenaikan okupansi ini bukan hanya dihotel berbintang saja namun hotel hotel kelas melati pun meningkat yang lokasinya berdekatan dengan lokasi yang terkena dampak banjir,”pungkasnya.(Fan)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM