BEKASI  

Nekat Hajatan di Massa PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Muaragembong Bubarkan Resepsi Pernikahan

Resepsi Pernikahan dengan Hajatan di Muaragembong Kabupaten Bekasi dibubarkan Petugas, Minggu (18/07/21).

PJ. BEKASI – Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi bubarkan warga yang nekat menggelar resepsi pernikahan dengan hajatan besar-besaran di masa PPKM darurat di Kampung Kedung Bokor RT 001/ 008, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong.

Selain itu, petugas juga menegur warga yang bandel yang tetap menggelar acara resepsi pernikahan besar-besaran di masa PPKM darurat, serta tamu undangan yang sudah berdatangan diberikan himbauan agar segera kembali ke rumah masing-masing.

Kapolsek Muara Gembong IPTU Taufik Hidayat membenarkan, bahwa tim Satgas Kecamatan Muaragembong telah membubarkan acara resepsi pernikahan warga Desa Pantai Mekar. Bersama anggota Koramil dan Satpol PP mendatangi sebuah resepsi yang nekad dilaksanakan di masa PPKM Darurat.

BACA JUGA :  Deteksi Dini, Sebanyak 1.300 Warga Binaan Lapas Cikarang Diskrining dan Tes TBC

“Padahal sudah jelas tidak boleh namun masih ada warga yang tidak patuh sehingga petugas melakukan tindakan tegas namun tetap humanis dengan membubarkan dan membongkar tenda resepsi,”tegas Taufik. Minggu (18/07/21).

Padahal kata Ia, warga yang hajatpun sebelumnya sudah diberikan himbauan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pantai Mekar untuk melaksanakan acara akad nikah cukup dihadiri oleh 30 orang dari kedua belah pihak, selanjutnya juga tanpa adanya tenda ataupun pesta besar-besaran, namun tidak dihiraukan dan tetap melaksanakan resepsi. Sehingga pihaknya melakukan tindakan tegas kepada pemilik hajat.

BACA JUGA :  Pemerintah Kecamatan Tarumajaya Gelar Halal Bihalal

“Kita tidak pernah dan tidak akan memberikan izin kepada warga untuk menggelar resepsi besar-besaran di masa PPKM Darurat. Upaya ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah hukum Polsek Muaragembong khususnya,”ujar Kapolsek. (Ade)