BEKASI  

Nomor 2 Terpilih Jadi Kades PAW Segaramakmur

PJ. BEKASI – Dari tiga kandidat Calon Kades PAW Desa Segaramakmur Kecamatan Tarumanagara Kabupaten Bekasi, nomor urut dua mendapatkan sura terbanyak.

Ketua Panitia PAW Kepala Desa Segaramakmur Nanang Subarnas kepada potretjabar.com menuturkan, sebagai mana yang sudah di saksikan peserta musyawarah desa (Musdes) dan juga para saksi calon kepala desa antar waktu, peserta musyawarah penawaran melalui mekanisme pemungutan suara. Sehingga hasilnya dapat diketahui oleh peserta Musdes dan saksi bahkan sudah dituangkan dalam berita acara penghitungan suara.

”Untuk menyelesaikan suara masing-masing Calkades antar waktu, yang pertama saudara dengan nomor urut satu Abdul Rohim memperoleh 0 suara, selanjutnya Nurmansyah Tobagyo dengan nomor urut dua memperoleh 147 suara dan H. Hasan Basri dengan nomor urut tiga memperoleh 97 suara,” jelas Nanang setelah acara pemilihan PAW .

BACA JUGA :  Usai DLH, Dewan Juga Bakal Sidak Perusahaan Hebel di Sukaringin

Jumlah suara sah 244 suara, dan jumlah suara yang tidak sah 1 surat suara. Jadi seluruh nya 244 hak pilih, yang terdiri dari seluruh pengurus RT, RW, kadus, BPD, Perangkat Desa, karang taruna, dan unsur masyarakat. Dan untuk musyawarah pemilihan kepala Desa PAW ini di menangkan oleh calon nomor urut dua Nurmansyah Tobagyo dengan perolehan suara sebanyak 147 suara.

Untuk tindak lanjutnya, secara resmi sebagai mana peraturan Bupati Bekasi Nomor 5 Tahun 2018, maka dalam jangka waktu 7 hari setelah berita acara PAW Kades Segaramakmur disahkan dan ditandatangani oleh Panitia dan saksi-saksi calon, kemudian hasil keseluruhannya dilaporkan kepada BPD. 

BACA JUGA :  UP Muara Tawar Helat Milad, 77 Tahun PLN Menerangi Indonesia

BPD, selanjutnya melaporkan ke Bupati melalui DPMD untuk merekomendasikan pelantikan Kades PAW terpilih yang langkah-langkahnya berdasarkan Perbup,” paparnya.

Sementara itu, Camat Tarumajaya Dede Mauludin mengatakan, permohonan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan pemilihan kepala desa antar waktu. Yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan aman dan tertib.

Ia berharap, kepada Calkades terpilih dapat mengayomi masyarakat secara keseluruhan dalam memajukan pembangunan, baik dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pelaksanaan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga masyarakat di Desa Segaramakmur secara menyeluruh dapat di ayomi dan sejahtera, dengan seluruh pihak legowo dan bersatu untuk bersama-sama membangun desanya,” ujarnya.(Dam)

error: POTRETJABAR.COM