BEKASI  

Ormas Sepakat Bentuk FBO di Tarumajaya

Ormas di Kabupaten Bekasi bentuk FBO di Tarumajaya (Foto : Acep Sukarna/potretjabar)
Ormas di Kabupaten Bekasi bentuk FBO di Tarumajaya (Foto : Acep Sukarna/potretjabar)

PJ. BEKASI – Forum Bersatu Ormas (FBO) Tarumajaya yang dinaungi oleh enam Organisasi Masyarakat (Ormas) akhirnya dibentuk kembali. Bertempat di kampung tikungan, desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, dengan dihadiri oleh 25 orang perwakilan ormas, Minggu (12/7/20).

Pengurus FBO Tarumajaya saat ini diisi oleh para perwakilan anggota ormas yang dipercaya oleh masing-masing ormas yang ada. Dan ini adalah terobosan baru dimana akan merubah pandangan masyarakat dan pengusaha tentang ormas yang terkesan brutal dan premanisme.

Dalam pemilihan pembentukan kepengurusan FBO Tarumajaya telah disepakati kepengurusan FBO Tarumajaya diisi dari anggota masing-masing ormas, adapun yang ditunjuk untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Umum FBO Tarumajaya adalah Amenk dari ormas Laskar Merah Putih (LMP), Ketua I Raymond dari ormas LMP, Ketua II Rahmat dari ormas Forum Betawi Rempug (FBR), Ketua III Mayar dari ormas BPPKB, dan Ketua IV Satra dari ormas Pejuang Siliwangi.

BACA JUGA :  Pengurus SMSI Kota Bekasi Resmi Dilantik

Sementara jabatan Sekretaris FBO Tarumajaya dipercayakan oleh Bambang.S dari ormas LMP, Wakil Sekretaris I Iwan dari ormas Pejuang Siliwangi, Wakil Sekretaris II Nurdin dari ormas LMP, dan Wakil Sekretaris III Tarmansyah dari ormas Jajaka Nusantara. Adapun jabatan Bendahara FBO Tarumajaya disematkan kepada Sawaludin dari ormas FBR, Wakil I Syarifuddin dari ormas Jajaka Nusantara, dan Wakil Bendahara II Dewi Mela dari ormas LMP.

Untuk jabatan Ketua Divisi Humas FBO Tarumajaya dipercayakan oleh Hamonangan Tambunan SH, Humas I Geger dari ormas LMP, Humas II Dasuki dari ormas Jajaka Nusantara, Humas III Wahyu dari ormas Pendekar Banten, Humas IV Subur dari ormas FBR, Humas V Danu dari ormas Pejuang Siliwangi, dan Humas VI Johan dari ormas LMP.

Ormas di Kabupaten Bekasi bentuk FBO di Tarumajaya (Foto : Acep Sukarna/potretjabar)
Ormas di Kabupaten Bekasi bentuk FBO di Tarumajaya (Foto : Acep Sukarna/potretjabar)

Untuk Biro Hukum FBO Tarumajaya di percayakan oleh Hamonangan Tambunan SH, dan doktor Arini SH, MH. Dan Jabatan sebagai Pembina FBO Tarumajaya ditunjuk Kanit Binmas Polsek Tarumajaya, Dody, dan Teguh.

BACA JUGA :  Usulan Penjabat Bupati Bekasi Jadi Bola Liar

Selanjutnya, untuk Dewan Penasehat FBO Tarumajaya dipercayakan oleh Hardianto Hadi Diningrat, Penasehat I ditunjuk A Yani SH, Penasehat II Parna Suparna dari ormas Jajaka Nusantara, dan Penasehat III Abdul Basit dari ormas Jajaka Nusantara. Sementara ditunjuk sebagai Pelindung FBO Tarumajaya adalah Camat Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya dan Danramil 02/Tarumajaya.

Sementara, Bambang S, Sekretaris FBO Tarumajaya usai pembentukan pengurus mengatakan, setelah tersusun Struktur Organisasi (SO) FBO Tarumajaya dalam waktu dekat kami akan sambangi Muspika Tarumajaya, untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan perubahan struktur kepengurusan FBO Tarumajaya.

“Setelah ini kami akan datangi Camat Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya, serta Komandan Koramil 02/Tarumajaya untuk bersilaturahmi, sekaligus memperkenalkan diri, “ujarnya.(cep)