Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASIPENDIDIKAN

Parah, Umur Bangunan Gedung Sekolah Baru Empat Tahun Sudah Rawan Ambruk

×

Parah, Umur Bangunan Gedung Sekolah Baru Empat Tahun Sudah Rawan Ambruk

Sebarkan artikel ini
Salah seorang guru pengajar sedang memperlihatkan tiang bangunan gedung SDN Sukaindah 04 yang putus. (Foto: Redaksi) 

PJ. BEKASI – Entah bagaimana perencanaanya, umur bangunan gedung SDN Sukaindah 04 Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi hanya seumur jagung, padahal bangunan itu dibangun empat tahun yang lalu yakni pada tahun 2015,  saat ini sudah tidak difungsikan lantaran bangunan yang sudah rapuh sehingga rawan akan ambruk mendadak.

Dikatakan salah seorang guru pengajar pada SDN Sukaindah 04 Hamdani, dari delapan ruang kelas yang ada, saat ini yang dapat digunakan hanya empat ruang kelas untuk proses Kelompok Belajar Mengajarnya (KBM).

“Semua ruang kelas ada delapan, yang dipakai buat belajar mengajarnya cuma 4 ruang kelas, yang empat kelas lagi kalau dipakai takut ambruk, kan bangunanya udah parah,”kata Hamdani kepada potretjabar.com sambil memperlihatkan kondisi bangunan gedung yang sudah rapuh.

BACA JUGA :  Aksi Geng Motor Telan Korban Polsek Cikbar Kejar Pelaku

Terlihat gedung tersebut nampak atap yang sudah ambruk ke lantai dan tak jarang kebocoran disaat musim penghujan, yang lebih menghawatirkan lagi tiang penyangga pada bangunan itu sudah ada yang ambruk sehingga dihawatirkan akan roboh semua.

“Harapan saya itu pemerintah melihat, dan mudah-mudahan cepat dibangun dan trealisasi, keluhnya.

Siswa SDN Sukaindah O4 usai melaksanakan belajar mengajar. (Foto: Redaksi) 

Harusnya kata Ia, bangunan gedung untuk sekolah lebih kuat kinstruksi sebab azas manfaat bangunan itu bakal digunakan untuk belajar mengajar, jika melihat seperti ini Pemkab Bekasi  tidak memikirkan keselamatan para siswa.

Diketahui bangunan gedung yang sudah rapuh itu dibangun pada tahun 2015, dengan perusahaan pelaksana CV. Wahana Agung dengan pagu anggaran Rp.492.562.000, sember anggaran APBD Kabupaten Bekasi tahun 2015.(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM