Paska Banjir, Ratusan Polisi dan TNI Bersihkan Rumah Warga di Pebayuran

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Ratusan Polisi dan TNI dengan dibantu warga masyarakat sekitar serta instansi terkait seperti BPBD Pemerintahan Kabupaten Bekasi melaksanakan bersih-bersih pasca banjir. Selain bersih – bersih juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Pebayuran.

Jebolnya tanggul Citarum berdampak pada 9 Desa di Kecamatan Pebayuran yaitu Desa Karangsegar, Desa Sumberurip, Desa Sumber Reja, Desa Karangharja, Desa Sumbersari, Desa Bantra Sari, Desa Bantarjaya, Desa Karangpatri, dan Desa Karanghaur yang terendam banjir. Minggu lalu (20/2/21).

Kegiatan bersih-bersih ini dikomandoi langsung Kapolres Metro Bekasi KBP Hendra Gunawan. Dengan membersihkan lumpur-lumpur sisa banjir dan mengangkat sampah-sampah yang berserakan di jalan raya Pebayuran. Sasaran yang dituju pertama kali adalah jalan raya karena pentingnya memperbaiki akses ke lokasi agar memudahkan mobilitas.

BACA JUGA :  Rumahnya Mau Digusur, Dua Bocah Yatim Piatu di Bekasi Kebingungan Tinggal Dimana

Ratusan Polisi dan TNI pun setelah membersihkan jalan raya akan membantu Masyarakat membersihkan pemukiman warga yang terdampak banjir secara bertahap.

Kapolres Metro Bekasi menjelaskan kegiatan bebersih ini adalah salah satu cara untuk membantu meringankan beban dan kesedihan masyarakat.

“Kegiatan hari ini adalah salah satu cara kami meringankan beban masyarakat, secara bertahap kita akan terjunkan personil untuk membantu membersihkan infrastruktur umum seperti jalan dan pemukiman warga. Sedangkan di wilayah lain kita maksimalkan peran para Kapolsek untuk menjalankan tugas ini. Kita juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat.”ungkap Hendra.

BACA JUGA :  DPC PPP Kota Bekasi Gelar Muscab ke VIII

Selain kegiatan bersih-bersih desa dan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok. Polres Metro Bekasi juga mendirikan Posko-posko kesehatan untuk membantu kesehatan masyarakat yang terdampak banjir dengan memberikan obat-obatan, vitamin, masker serta memastikan kesehatan masyarakat agar tidak terkena penyakit kulit dan penyakit lainnya akibat banjir.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Dari hasil pelayanan kesehatan Team Urkes Polres Metro Bekasi beberapa masyarakat mengalami sakit seperti Tinea, Cephalgia, ISPA dan lain-lain.

“Kita juga memberikan pelayanan kesehatan dengan mendirikan posko kesehatan untuk memastikan dan menjaga kesehatan masyarakat. Biar bagaimanapun kita tetap harus menjaga kesehatan dan imun masyarakat karena saat ini kita masih dimasa pandemi.”demikian Kapolres berujar. (ful)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM