banner 728x90

Pedagang Mie dan Bakso Gelar Vaksinasi, Mentri Teten Masduki Bilang Begini

  • Bagikan
IMG 20210808 WA0000
Mentri Koprasi dan UMKM Teten Masduki saat menghadiri Papmiso gelar vaksinasi di lapangan Lotte Mart Pilar Cikarang, Jalan Raya Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (08/08/21).

PJ. BEKASI – – Paguyuban Pedagang Mie Ayam dan Bakso (Papmiso) Kabupaten Bekasi, melakukan kegiatan Vaksinasi massal untuk para pedagang mie ayam dan bakso. Minggu (8/08/2021).

Sebanyak 2 1.200 dosis vaksinasi yang dilakukan di lapangan Lotte Mart Pilar Cikarang, Jalan Raya Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal di hadiri Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Teten Masduki dan Jajaran Forkompinda Kabupaten Bekasi.

“Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang luas bukan hanya aspek kesehatan tapi juga ekonomi kepada pelaku UMKM bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di seluruh dunia,” Kata Menteri Koperasi dan UMKM, Dr Teten Masduki.

BACA JUGA :  ASN Pemkab Bekasi Berbagi di Tarumajaya, 200 Paket untuk Warga Terdampak Covid-19

Teten menambakan, Pemerintah Indonesia sendiri sudah membuat kebijakan bagi pelaku Usaha Kecil Dan Menengah untuk tetap bisa berjualan di massa pendemi Covid-19.

“Kami sebagai pemerintah sudah membuat kebijakan untuk menyelesaikan masalah di UMKM karena sebagian besar pelaku usaha adalah mikro dan ultra mikro yang memang memang pendapatan harian dan sebagian besar tidak bisa berusaha di massa pandemi,”ujarnya

Kebijakan tersebut yakni, mulai dari program bansos, banpres produktif untuk usaha mikro, program restrukturisasi pemberian penyediaan pinjaman murah untuk pemulihan UMKM.

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Sukses Gelar Puluhan Ribu Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Candrabhaga

Sementara itu ditempat yang sama dewan pembina Paguyuban Mie dan Pedagang Bakso (Papmiso) Indonesia dan juga sebagai anggota Dewan DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno menjelaskan, saat para pedagang pelaku UMKM sudah mulai tervaksina diangka 80 persen ini sudah membantu Pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi dan herd imunity.

“Kami juga berharap bagi pelaku usaha UMKM dan pekerja seni bisa mendapatkan kelonggaran disaat vaksinasi sudah maksimal,”ujar Nyumarno.(Ade)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM