Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Pelayanan Optimal Ciptakan Desa Mandiri Hebat

×

Pelayanan Optimal Ciptakan Desa Mandiri Hebat

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Bimbingan teknis terkait penyelenggaraan dan pelaksanaan pemerintahan desa sangat penting untuk dilaksanakan, agar segala pertanggungjawaban dan pelaporan pemerintah desa itu benar-benar dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan perundang-undangan sehingga menjadi Desa Mandiri Hebat.

Hal itu diutarakan Camat Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Lukman Hakim, karenanya kata Lukman, aparatur Pemerintah Desa di Cikbar agar dapat lebih optimal dalam menjalankan roda pemerintahan setelah dilaksanakannya Bimtek.

“Kegiatan ini diharapkan adanya hasil positif yakni para kepala desa dan perangkat desa pada Kecamatan Cikarang Barat barat semakin cakap dan profesional dalam melayani masyarakat,”ujar Lukman kepada potretjabar.com, Minggu (09/07/23).

BACA JUGA :  Menghadapi Pendemi dan Persoalan Bekasi, ini Masukan Tokoh Buat Pj. Bupati

Selain itu ungkapnya, Bimtek tentang penyelenggaraan dan pelaksanaan Pemdes ini juga bertujuan untuk menghindari dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan anggaran yang akan diterima oleh pemerintahan desa, seperti penyelewengan anggaran dan penyalahgunaan wewenang. 

“Serta tambah optimal memajukan desa dalam aspek pemerintahan, pembangunan, perekonomian dan sosial kemasyarakatan sehingga terwujudnya desa mandiri hebat, demikian giat bintek peningkatan kapasitas aparatur desa,”pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM