banner 728x90

Pemkab Bekasi Lupa Punya Wisata Pantai, Warga Patungan Menata Pantai Bungin

  • Bagikan
IMG 20191231 WA0034
(Foto: Redaksi/Anggi)

PJ. BEKASI – Panorama keindahan pantai dapat di rasakan di Pantai Bungin yang berada di ujung utara Kabupaten Bekasi Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong, sayangnya kurang tertata akibat belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah dan hanya mengandalkan swadaya alias patungan dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat.

Nasim (45)  warga kampung bungin mengatakan, kendati belum tertata rapih Pantai Bungin cukup menjadi daya tarik bagi warga untuk berkunjung menikmati keindahan laut.

IMG 20191231 WA0033
(Foto: Redaksi/Anggi)

“Biar hari biasa tetapi nggak sepi pengunjung,ada ajah yang dateng dari jauh untuk melihat keindahan pantai bungin,”kata Nasim kepada potretjabar.com.

Pengunjung yang datang kata dia, masih sekitaran Bekasi dan Karawang karena aksesnya jalan menuju pantai bungin tidak terlalu jauh.

BACA JUGA :  Kejari Kabupaten Bekasi Giat Vaksinasi Keliling di Pasar Serang

Jalan menuju pantai bungin masih memprihatinkan katena belum tersentuh pembangunan dari pemerintah, meski begitu jika sedang ramai pengunjung bisa lebih dari 300 roda dua terpampang diparkiran yang sudah disediakan seadanya.

Sejauh ini lanjut Ia, untuk penataan ringan pantai hungin masih mengandalkan swadaya atau patungan dari warga yang sadar akan adanya wisata pantai bungin

“Kadang sampai 300 motor di parkiran, karena kami menyiapkan keamanan pengunjung dengan membuat nyaman dan menjaga keamanan kendaraan pengunjung,”ceritanya.

Sementara Kepala Desa Pantai Bakti Manan mengatakan, sangat mengapresiasi teman teman pewarta yang selalu menayangkan bahwa di desanya ada pantai bungin yang berpotensi wisata pantai.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bekasi Didesak Segera isi Kekosongan Jabatan di Setiap OPD

“Terimkasih teman teman media yang selalu menyuarakan Pantai Bungin sehingga banyak yang tau kakalu ada wisata pantai disini sehingga mulai banyak pengunjung,”ungkap Manan.

Diketahui Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2020 bakal membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka penataan pariwisata di Kecamata Muara Gembong. Bantuan itu berupa uang mencapai Rp32 miliar.

Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu nantinya akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, pematangan lahan, serta pembangunan sarana pendukung pariwisata lainnya.

IMG 20191231 WA0032
(Foto: Redaksi/Anggi)

Penataan wisata di Kecamatan Muara Gembong akan difokuskan di sejumlah titik potensial setempat seperti ekowisata hutan bakau Desa Pantai Mekar juga objek wisata Pantai Bungin di Desa Pantai Bakti.(Ang)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM