BEKASI  

Pemkot Bekasi Punya Pola Baru Cara Mengangkut Sampah

Mobil pengangkut Sampah
Mobil pengangkut sampah foto : ilustrasi

PJ. BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup akan memberlakukan sistem baru terkait pengangkutan sampah warga Kota Bekasi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan bahwa perubahan pola pengangkutan sampah tersebut ditujukan guna meningkatkan pelayanan bagi warga.

“Kalau dulu melayani dari pintu ke pintu, nanti diubah polanya jadi pengangkutan di satu titik lokasi TPS (Tempat Penampungan Sementara),” kata Yayan, sperti dilansir ayobandung.com. Minggu (16/2/2020).

BACA JUGA :  Camat Cibitung Merasa Dibantu Adanya WCD

Dia menjelaskan, titik lokasi TPS akan menggunakan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang ada di kawasan pemukiman. Nantinya, penentuan titik tersebut melalui kesepakatan warga.

“Tinggal sosialisasi dan koordinasi sama RT dan RW untuk penjemputan sampahnya mau dimana,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sekolah Ini Separuh Dekade Tak Tersentuh Tangan Bupati
Mobil pengangkut sampah. Foto : Ilustrasi
Mobil pengangkut sampah. Foto : Ilustrasi

Selain program baru terkait pola pengangkutan sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi saat ini juga tengah gencar melakukan sosialisasi mengenai zero plastic bagi pengusaha ritel dan pasar tradisional.

“Diterapkan serentak bulan Maret 2020. Ini bagian edukasi pada masyarakat untuk bawa kantong belanja sendiri dan ramah lingkungan,” katanya.(*/red).

error: POTRETJABAR.COM