BEKASI  

Penuhi Undangan Kades Banjarsari, GPO KKPMP Bicara Soal IPM

PJ.BEKASI – Perdana gerak, Garda Pertahanan Organisasi Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (GPO KKPMP) Markas Daerah (Mada) Kabupaten Bekasi memenuhi undangan Rapat Mingguan Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kamis (12/1/2023).

Dalam acara tersebut, Sekretaris GPO KKPMP Mada Kabuaten Bekasi, Rio Febriana dan Kepala Divisi Investigasi, Raja Simatupang menyampaikan beberapa poin visi dan misi ormas ersebut secara garis besar.

Di situ, Rio menyampaikan indeks pembangunan manusia (IPM) dan indeks pendidikan manusia (IPM) di Desa Banjarsari harus terus mengalami lonjakan. Pasalnya, kedua faktor tersebut wajib dan salah satu syarat majunya sebuah daerah.

“IPM Banjarsari harus melonjak pada 2023 ini. Dimana IPM tersebut dapat mengalami lonjakan jika peran pemerintah desanya juga gencar melakukan sosialisasi terhadap pendidikan dan pembangunannya,” papar lelaki yang akrab disapa Rira itu.

BACA JUGA :  Jembatan tak Kunjung Rampung, DPRD Bakal Panggil DSDABMBK

Sementara itu, Raja juga mengatakan hal yang tak jauh dari Sekretarinya. Kata Raja, pembangunan dan pendidikan memang sangat penting. Namun kesehatan pun tak kalah pentingnya. Oleh karenanya, Raja pun menghimbau pada seluruh aparat Desa Banjarasri agar selalu mengantisipasi masyarakatnya untuk hidup sehat.

“Saat ini, harga sehat semakin mahal. Kementerian Kesehatan telah menaikkan iuran BPJS pada 2020 lalu. Maka dari itu, sehat itu mahal dan untuk masyarakat Desa Banjarsari wajib memulai hidup sehat. Mulai dari kebersihan lingkungan hingga pola makan,” kelakar lelaki beramubut pirang itu.

BACA JUGA :  Jadi Penyebab Banjir, Eceng Gondok Dibersihkan TNI-Polri

Pun dikatakan Ketua GPO KKPMP Mada Kabupaten Bekasi, Affandi. Kata dia, sangat berterimakasih kepada jajaran Aparat Desa Banjarsari yang telah memberikan ruang kepada jajaran organisasi yang Ia pimpin. Oleh karenanya, GPO KKPMP dapat mensosialisasikan visi dan misi hingga memberi tahu kepada masyarakat tentang keberadaan organisasi tersebut.

“Terimakasih kepada Kepala Desa Banjarsari, Bapak Eri dan jajarannya. Terimakasih untuk masyarakat Desa Banjarsari atas sambutannya. Mudah-mudahan pergerakan GPO KKPMP ini bisa bersinergi dengan aspek apapun,” pungkas Affandi singkat. (rm/rio)

error: POTRETJABAR.COM