Perguruan Pencak Silat Popsi Bersih – Bersih Lingkungan

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Kesatuan pencak silat perguruan Popsi Bayu Manunggal Cabang Bekasi ranting Kompas turut serta berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan, para jago pencak silat itu diturunkan bersih bersih di Masjid Az Dzikra di Perum Kompas Tambun Selatan, hal itu dilakukan agar terciptanya lingkungan bersih dan bebas banjir.

Dengan semangat gotong royong mereka bersama membersihkan halaman masjid yang kondisinya dipenuhi rumput, menurut pimpinan silat Popsi Bayu Manunggal, Rizki mengatakan, kegiatan semacam ini sudah sering dilakukan selain menjaga kekompakan juga akan mengkokohkan tali persaudaraan.

” Memang kegiatan ini sudah sering berjalan sejak sebelum pandemi ini terjadi, kami membangun persaudaraan kami dengan cara bergotong royong, pesilat bukan hanya untuk membela diri atau untuk mencari prestasi , namun pencak silat juga sebagai penjaga lingkungan karena pencak silat berlatih di lingkungan alam dan terus beradaptasi dengan alam karena itu kita harus menjaga lingkungan ini, apa lagi ini adalah rumah kita bersama ” ujar Rizki

BACA JUGA :  Bagikan Sertipikat Gratis, BPN Kabupaten Bekasi Nyatakan Desa Setialaksana Jadi Desa Lengkap

Keperihatinan mereka terhadap lingkungan mendapat apresiasikan dari masyarakat setempat, sebab kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, serta menjadi pelopor kebersihan di lingkungan ini.

” Kami sangat bangga dan senang melihat ini semua , mereka dengan semangat dan ikhlas dalam menjaga kebersihan lingkungan ini , semoga dengan mereka seperti itu membuat masyarakat lainnya akan turut ikut serta dalam menjaga kebersihan” ujar masyarakat setempat.

Kebersihan adalah sebagian dari iman ujar Rizki melanjutkan, kata Ia itulah yang menjadi cerminan dirinya, dengan bebersih iman pun akan ikut bersih , upaya gotong royong ini haruslah menular kepada semua masyarakat terutama di Bekasi agar Bekasi menjadi Kabupaten yang bersih, dengan kesadaran diri sendiri serta keterlibatan pemerintah dalam upaya kebersihan akan mengkokohkan persaudaraan.

BACA JUGA :  HUT TNI ke 76, TNI Bersama Muspika Tarumajaya Gelar Vaksinasi Masal

“Karena Bekasi ini adalah milik kita , dan akan kita persembahkan kepada anak cucu kita nantinya, “ucap Rizki.

Dirinya, berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan agar bencana banjir tidak melanda Bekasi. Cukup sudah teledor dalam pembuangan sampah yang sembarangan, tak perlu main salah menyalahkan, saatnya memperkokoh persaudaraan untuk mengupayakan kebersihan yang ada.

“Dengan kepedulian kita dalam menjaga lingkungan, maka akan menjaga diri kita dalam bencana banjir, harapan saya masyarakat dan pemerintah harus bersama sama menerapkan kebersihan untuk bekasi 2 kali lebih baik seperti yang di harapkan Bupati Bekasi Bapak Eka” tutup nya.(Rad)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM