banner 728x90

Peringatan Hardiknas di Bekasi Digelar Tanpa Upacara

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

PJ. BEKASI – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di Bekasi, Hardiknas diperingati tanpa seremoni apapun.

Meski demikian, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menegaskan bahwa Hardiknas tetap punya makna tersendiri. Terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Upacaranya dihilangkan, tapi semangat tetap harus dijaga untuk belajar dintengah situasi ini,” kata Tri dalam keterangannya, dikutip ayobandung Minggu (3/5/2020).

BACA JUGA :  Imbas PPKM Pengusaha Warteg Gulung Tikar

Dia pun mengimbau agar masyarakat memeriahkan Hardiknas dengan melakukan beragam aktivitas positif yang mendorong agar tidak jenuh saat berada di rumah.

“Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, semisal membaca buku, belajar hal baru, dan mengabdikan ilmu atau berbagi dalam rangka meningkatkan empati kepada sesama pada kondisi seperti ini,” ujarnya.

Bagi Tri, Pendidikan ini juga bukan sekadar tugas guru. Terlebih lagi, pemerintah juga terus berupaya agar berbagai pihak bisa turut mendukung pendidikan, terutama orang tua dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  Sulit Memenuhi Kebutuhan Hidup di Masa PPKM, Polisi Bantu Sembako Bagi Warga Miskin

“Orang tua di rumah itu punya peran dan tanggung jawab yang lebih dari pada gurunya,” katanya.

“Kedua adalah pendidikan itu bukan melulu tentang akademik. Semua kejadian yang kita alami dimanapun merupakan tempat belajar,” lanjut Tri. (*)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM