Petani di Babelan Keluhkan Pembakaran Limbah Hasil Industri Rusak Tanaman Padi

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Petani Kampung Babakan Desa RT 005/02 Dusun Ini Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi mengeluhkan pembakaran limbah yang merusak tanaman padi sebab, pembakaran limbah itu tak jauh dari areal persawahan.

Akibat pembakaran limbah itu dapat merusak tanaman padi para petani yang terkena debu juga api hasil dari pembakaran limbah tersebut.

“Pembakaran limbah dilakukan siang bahkan malam hari. Sisa pembakaran jatuh ke sawah dan merusak padi,” ungkap Petani sekitar Jumadi kepada potretjabar.com, Senin (19/04/21).

BACA JUGA :  Geng Motor Kembali Beraksi di Bekasi, Satu Orang Tewas Dibacok

Kepala Desa Muara Bakti Asmawi membenarkan keluhan dari para petani, kata dia para petani sudah melaporkan kepada pihak Pemdes Muara Bakti.

“Kami pun mendapatkan laporan dari warga setempat dan para petani yang mengeluh, terjadi pembakaran limbah tersebut,” kata Asmawi saat dihubungi.

Pembakaran limbah
Pembakaran limbah, Petani Kampung Babakan Desa RT 005/02 Dusun Ini Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi mengeluhkan pembakaran limbah yang merusak tanaman padi.

“Bukan hanya petani, masyarakat pun resah dengan pembakaran limbah karena dampaknya kemana-mana,”sambung Ia.

Sementara untuk aktivitas pembakaran limbah, Asmawi belum mengetahui jelas akan adanya hal itu, itu itu Ia meminta media konfirmasi langsung ke pengusaha.

BACA JUGA :  Genjot Percepatan, PT.BBWM Bersama Dirintelkam PMJ Gelar Vaksinasi di Kelurahan Bahagia

“Pembangunan yang sedang berjalan tersebut tanyakan langsung aja ke pengusaha nya,”ujarnya.

Dari pantauan potretjabar.com. pembakaran limbah yang terjadi di Desa Muara Bakti itu dilakukan di siang hari, asap hitam yang mengepul nampak terlihat membumbung tinggi, limbah yang dibakar itu diduga hasil dari industri sebab yang dibakar terlihat ban bekas bekasi, besi juga kertas. Dilokasi  nampak terparkir mobil Truck bertuliskan PT. Darma Karya Mandiri yang mengangkut limbah tersebut. (Cep)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM