Petugas Covid -19 Cikarang Utara Beri Es Cream Bagi Siswa SD Usai Divaksin

  • Bagikan
IMG 20211215 WA0005

PJ. BEKASI – Satgas Covid-19 Cikarang Utara yang tergabung dalam TNI – Polri melakukan Vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac untuk usia 6 s/d 12 tahun dengan sasaran anak SD. Hal itu guna mendukung percepatan Vaksinasi menuju endemi serta percepatan pembelajaran tatap muka.

Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, beserta 3 Pilar Muspika Cikarang Utara dan dibantu oleh 7 (tujuh) tenaga medis dari PKM Cikarang melakukan vaksinasi di SDN 01 Karang Asih Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, agar menarik bagi para siswa yang sudah divaksin  petugas memberikan es Cream.

“Vaksinasi usia 6 s/d 12 tahun ini guna percepatan vaksinasi sebanyak 291 siswa tervaksinasi dosis 1 Sinovax, vaksinasi sebagai herd imunity siswa menuju endemi serta percepatan sistem pembelajaran tatap muka di Kab Bekasi, sebanyak 400 pcs es cream juga disediakan oleh Polsek Cikarang agar para siswa merasa senang dan tidak takut akan jarum suntik, Ice cream diberikan bagi siswa yang mengikuti vaksinasi,”ucap Kompol Mustakim. Rabu (15/12/21)

BACA JUGA :  Sasar Suara Milenial, Golkar Optimis Menangkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada

Selain itu untuk menghilangkan rasa takut dan tegang para siswa usai melaksanakan vaksinasi, para siswa pun mencair setelah diberikan Ice Cream oleh personil Polsek Cikarang.

IMG 20211215 173934

“Para siswa Sekolah Dasar pun merasa riang gembira dan tidak merasakan takut akan jarum suntik setelah diberikan es cream oleh petugas dari Polsek Cikarang,”pungkas Kapolsek

BACA JUGA :  Air Citarum Naik Warga Cabangbungin Kalang Kabut

Dalam penginputan data vaksin para siswa diminta KK (Kartu Keluarga) atau KIA (Kartu Identitas Anak) serta dengan nomor Handphone orang tua yang dalam kegiatan vaksinasi tersebut didampingi langsung oleh orang tua wali murid.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, para siswa harus mendat persetujuan khusus orang tua yang diterapkan dalam bentuk surat pernyataan dan persetujuan orang tua, dan kondisi kesehatan anak dalam keadaan sehat.(Ade)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM