BEKASI  

Petugas Gabungan Perketat Penerapan PPKM Darurat di Tol Grand Wisata Tambun

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono

PJ. BEKASI – Dihari ke dua belas penerapan PPKM Darurat. Sejumlah petugas gabungan TNI – Polri, dan Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan yang akan masuk Tol Grand Wisata, di Jalan Grand Wisata Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono mengatakan, sejumlah kendaraan diperiksa surat keperluan perijinannya yang memasuki wilayah Jakarta, melalui Tol Grand Wisata

“Untuk kendaraan Roda empat kami periksa satu-persatu yang tidak memiliki surat ijin kami lakukan untuk putar balik,”ucap Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono, Rabu (14/07/21).

BACA JUGA :  Jorok, Sampah Residu Numpuk di Komplek Pemkab Bekasi

Selain itu, Petugas juga menerapkan tiga ring penyekatan dalam meminimalisir mobilitas masyarakat dan penambahan titik penyekatan tersebut, pola dari penyekatan mobilitas masyarakat yang terbagi menjadi tiga ring.

“Ring tiga adalah pembatasan yang dilakukan dibatas kota dan provinsi, kemudian Ring Dua dilakukan di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan akses pintu Tol dan hunian masyarakat, Ring satu dilakukan di titik-titik pusat keramaian,”jelas AKBP Argo Wiyono

BACA JUGA :  MOI Bekasi Raya Bedah Rumah Yatim di Pebayuran

Tambah Argo, selama dua belas hari dilakukan penerapan PPKM Darurat, petugas berhasil mengurangi mobilitas masyarakat, hingga tiga puluh satu persen, hal tersebut akan terus ditingkatkan. “Guna menekan angka penyebaran Covid-19 sembilan Belas di wilayah Kabupaten Bekasi,”pungkasnya.

Selain akses Tol Grand Wisata, Petugas juga melakukan penyekatan di tiga akses Tol lainnya, akses Tol Cikarang Barat, akses Cibatu, Serta akses Tol Cikarang Pusat, bagi kendaraan yang akan menuju ke arah Jakarta.(Ade)

error: POTRETJABAR.COM