BEKASI  

Petugas Lapas Cikarang Amankan Puluhan Barang Bukti Berbahaya

Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang mengamankan puluhan barang bukti yang di anggap berbahaya yang berada di dalam kamar tahanan para warga binaan
Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang mengamankan puluhan barang bukti yang di anggap berbahaya yang berada di dalam kamar tahanan para warga binaan.

PJ. BEKASI – Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang mengamankan puluhan barang bukti yang di anggap berbahaya yang berada di dalam kamar tahanan para warga binaan, keseluruhan barang bukti tersebut rencana akan di musnahkan dengan cara di bakar.

Dibantu Petugas Kepolisian Polsek Cikarang Pusat dan Anggota Kodim 0509, petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang melakukan razia di kamar milik warga binaan di lapas tersebut. Kamis (21/04/22).

Razia di seluruh kamar tahanan milik para warga binaan dilakukan lapas kelas IIA Cikarang dalam rangka Hari jadi permasyarakatan ke 58, dengan mengusung dan mengambil tema permasyarakatan bersih bersih,yang di pimpin langsung Kalapas kelas IIA Cikarang.

BACA JUGA :  Hari ini, Musda KNPI Kabupaten Bekasi Batal Digelar

Disela razia tersebut kalapas kelas IIA Cikarang SEG Johanes atau lebih akrab di panggil Veri, mengaku razia yang di lakukan di seluruh kamar warga binaan merupakan rangkaian dan juga guna menciptakan rasa aman di dalam lapas kelas IIA Cikarang.

“Razia yang kita lakukan di kamar warga binaan di lakukan dengan di bantu petugas kepolisian dan juga petugas TNI,”ucap SEG Johanes Veri.

BACA JUGA :  Horee! 5 Desa di Muaragembong Jadi Percontohan Program Nasional

“Dari hasil razia yang kami lakukan di dapati beberapa alat komunikasi atau hand phone,dan beberapa peralatan lainnya seperti sikat gigi, tali, korek api dan beberapa barang bukti lainnya yang tentunya tidak di perbolehkan berada di dalam kamar para warga binaan,”sambungnya

Veri juga menambahkan kedepannya bahwa akan meminta pada petugas lapas kelas IIA cikarang, untuk lebih selektif lagi dalam melakukan pengawasan khususnya di dalam kamar pada warga binaan.

“Seluruh barang bukti akan di kumpulkan dan akan kami musnahkan dengan cera di bakar,”tandas Veri.(Ade).