banner 728x90

Pipa Milik Pertamina di Cabangbungin Bocor lagi, Pemerintah Dikibulin

  • Bagikan
Staf Desa Lenggahsari menunjukan pipa milik PT. Pertamina Bocor lagi.
Staf Desa Lenggahsari menunjukan pipa milik PT. Pertamina Bocor lagi. (Foto:Endang/potretjabar)

PJ. BEKASI – Pemerintahan Desa Lenggahsari Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi merasa dikibulin alias dibohongi oleh Pertamina pasalnya, kebocoran pipa gas milik Pertamina kembali terjadi lagi padahal Pertamina dengan Pemerintahan setempat bersama DPRD Kabupaten Bekasi sepakat untuk menghentikan oprasionalnya sebelum pipa tersebut ada perbaikan.

Dikatakan Shuharto staf Desa Lenggahsari, Ia merasa dikibulin alias dibohongi oleh pihak Pertamina pasalnya, saat rapat bersama di kantor Kecamatan Cabangbungin menghasilkan kesepakatan yang salah satunya bahwa Pertamina menghentikan segala bentuk penyuplayan gas maupun operasinal lainnya sebelum pipa gas tersebut di tata ulang.

Rapat waktu itu kata dia, bersama Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi melakukan musyawarah dengan masyarakat sekitar yang merasa was was dengan adanya pipa Pertamina yang seringkali bocor. Alhasil disepakati bahwa Pertamina akan memberhentikan oprsional suplay seblum ada perbaikan.

BACA JUGA :  Dibalik SK Mendagri, Ada Pesan Segera Proses Wakil Bupati Bekasi Terpilih?

“Berati kita dibohongin bang sama Pertamina, padahal ada dewan komisi tiga itu sebagai pasilitator masih dibohongin juga, padahal Pertamina janji bakal menghentikan segala bentuk penyuplayan hingga operasional apapun sampai ditata ulang dan diganti pipa nya,”kata Suharto saat ditemui di lokasi kebocoran pipa, Kamis (29/10/20).

Sementara Camat Cabangbingin Asef Buchori merasa geram sebab Pertamina belum serius menangani kebocoran ini, bagaimana tidak hal ini terjadi bekali- kali bukan hanya sekali dua kali berati bukan kecelakaan.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

“Saya berharap kebocoran ini ditangani serius oleh Pertamina karena walaupun saya baru, ini bukan dua atau tiga kali,tapi lima kali ini bukan kecelakaan tapi kelalaian, ” tegas Asep.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bekasi Dorong Raperda Ketenagakerjaan

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Mustakim mengaku bahwa dirinya langsung menghubungi Humas Pertamina yakni Hesti. kata Ia saat ini sedang ditelusuri dari mana sember kebocoran pipa tersebut.

“Sedang diselidiki sumbernya dari mana dan ada kemungkinan ada sumber lain masuk ke jalur PDL lewat header pak” ucap mustaqim seraya menirukan perkataan Hesti.

Sebelumnya Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Helmi yang mengikuti diskusi tersebut mengatakan, bahwa para anggota komisi tiga tidak turun ke lokasi bocornya pipa gas, karena telah terjadi kesepakatan antara pihak pemdes bersama Pertamina

“kita gak turun Bang karena udah terjadi kesepakatan damai antara pemdes dengan Pertamina tadi bang”pungkas Helmi. (End)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM