banner 728x90

Pj Bupati Bekasi Didesak Segera isi Kekosongan Jabatan di Setiap OPD

  • Bagikan
images 19
Pelantikan Dani Ramdan sebagai Pj. Bupati Bekasi

PJ. BEKASI – Banyaknya jabatan yang kosong di Organisasi Perangkat Desa (OPD) pada Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi kendala serius untuk mencapai target programnya, karenanya Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan didesak agar segera melakukan pengisian jabatan.

Saat ini OPD yang ada di Pemkab Bekasi memiliki banyak Plt Kepala Dinas (Kadis) jika itu dibiarkan terlalu lama maka hal itu dipastikan akan menghambat target capaian program pada dinas tersebut.

Kekosongan Kadis itu diantaranya, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang DCKTR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi.

“Dinas yang gak punya Kadis itu, Mempunyai kinerja yang sangat dibutuhkan warga Bekasi, misalnya Disperkimtan disitu ada Program Rutilahu, jika dibiarkan terlalu lama dikosongkan bisa menghambat programnya, karenanya Pj. Bupati segerakan mengisi kekosongan jabatan itu, “kata Pembina Aliansi Wartawan Utara (Antara) Misra SM, kepada wartawan.

BACA JUGA :  Menjual Obat Covid-19 Diatas HET, Pengusaha Apotek di Cikarang Terancam Hukuman 5 Tahun

Desakan itu juga datang dari Forum Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat Bekasi (FKPMB) yang melihat kondisi Kabupaten Bekasi krisis kepemimpinan menyebabkan terganggunya roda pemerintahan.

“Eselon dua saja kalau tidak salah ada sembilan yang kosong, bagai mana OPD bisa mencapai target jika pemangku kebijakannya tidak ada, melihat kondisi seperti ini Pj. Bupati meski segera mengisi kekosongan pejabat, ” kata Ketua FKPMB Erwin Mailudin mengungkapkan kepada potretjabar.comMinggu, (25/07/21).

Sebagai warga Kabupaten Bekasi lanjut Erwin, pihaknya mendesak Pj Bupati sekarang harus segera  kerjakan yang menjadi tugasnya sebagai Kepala Daerah yang sudah dilantik, saat ini masyarakat kecil yang hidup di pelosok desa di Kabupaten Bekasi bukan lagi menunggu keputusan yang salah atau yang benar, tetapi masyarakat saat ini menangis menanti harapan nya untuk bisa beraktivitas normal kembali.

BACA JUGA :  Warga yang Mengikuti Vaksin di Polsek Cikarang Dapat Bonus ini..

“Sudah hampir 2 tahun masyarakat terbelenggu dalam aktivitas, dengan tertunda pembangunan infrastruktur dan lainnya sebagainya ini juga sangat merugikan masyarakat pelosok desa terutama di bagian utara Kabupaten Bekasi, “ucap Erwin berujar.

” Dengan dilantik nya Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi saat ini agar segera melakukan percepatan kerja, jangan sampai berlarut larut berpangku tangan. Banyak kekosongan yang tidak bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi.dan segera melakukan rotasi mutasi dari kepala dinas yang saat ini banyak kekosongan, “pungkasnya.(*)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM