banner 728x90

Pj. Bupati Bekasi Geram, Perusahaan Buang Limbah di Cilemah Abang Bakal Diperiksa Polisi

  • Bagikan
IMG 20210906 WA0016
Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan saat cek lokasi Sungai Cilemah Abang bersama unsur Forkopimda yakni Kajari Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anna, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Dedi Murti. PJ. Bupati Bekasi Geram . Senin (06/08/21).

PJ. BEKASI, – Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan akan menindak tegas oknum – oknum perusahaan yang dengan sengaja membuang limbah ke sungai Cilemah Abang dan Forkopimda akan mengecek perusahaan mana saja yang membuang limbah di sungai tersebut.

“Pak Kapolres dan jajaran Intelnya sudah mengamati dan akan memanggil para pengusaha seperti apa perusahaan yang membuang limbah,”kata Pj Bupati Dani Ramdan saat meninjau Sungai Cilemah Abang, Kampung Cabang Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Senin (06/09/21).

Peninjauan itu dilakukan setelah pemberitaan di beberapa media terkait kali Cilemah abang yang hitam dan berbau tidak sedap.

PJ. Bupati Bekasi Dani Ramdan  langsung terjun ke lokasi Air Sungai Cilemah Abang yang hitam dan berbau serta banyaknya sampah di aliran sungai yang masih digunakan masyarakat di Kampung Cabang Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Pandemi covid 19, Yayasan Al Barkah Bagikan 150 Paket Sembako

“Masih banyak masyarakat yang menggunakan air sungai tersebut untuk sehari-hari dikarenakan satu satunya sumber air dan kami menurunkan 1 tangki Air bersih yang diberikan untuk warga dan kita angkut sampah sampah serta mengarahkan Kepala Desa agar warganya tidak membuang sampah di aliran kali”ujar Ia.

Dani menambahkan, pihaknya berencana akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) pemantauan Sungai Cilemah Abang jika perusahaan masih saja membandel membuang limbahnya di Sungai Cilemah Abang.

“Untuk saat ini kita lakukan shock terapi dahulu dan untuk ke depannya Pemerintah Daerah akan membentuk Satgas untuk memantau sungai Cilemah Abang agar nantinya tidak lagi kembali hitam dan berbau, ” pungkasnya.

BACA JUGA :  SGC Dibuka Dosis Kosong, Karyawan Belum Divaksin Terpaksa Tidak Bisa Kerja

Pj Bupati Bekasi sepertinya gak main main bakal menindak tegas perusahaan yang melakukan pencemaran Sungai, sebab saat cek lokasi Sungai Cilemah Abang yang hitam itu ia menggandeng unsur Forkopimda yakni Kajari Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anna, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Dedi Murti serta Camat Karangbahagia Karnadi beserta Aparatur Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia.

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut Hitam dan berbaunya Sungai Cilemah Abang yang masih digunakan warga untuk keperluan sehari-hari. (Ade).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM