PKH Peduli Bantu Pengobatan Gratis Korban Banjir di Babelan

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bekasi Jawa Barat melakukan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bagi korban banjir. Pengobatan gratis kali ini dilaksanakan di Kampung Pondok Dua RT.008/004 Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan.

Bertemakan PKH Peduli, adalah wujud dari kepedulian para pendamping PKH Kabupaten Bekasi kepada masyarakat yang hampir sebulan rumah nya terendam banjir.

Koordinator wilayah Jawa Barat II Dede Soleh Mengatakan, kegiatan PKH Peduli ini merupakan bentuk aksi sosial Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Dibalik SK Mendagri, Ada Pesan Segera Proses Wakil Bupati Bekasi Terpilih?

“Kegiatan ini sendiri di prakarsai atas dasar kemanusiaan semata dimana sumber dana kegiatan ini juga dari sumbangan para PKH yang ada di Kabupaten Bekasi serta beberapa Donatur lainnya dan kegiatan ini juga bekerja sama dengan para relawan Bidan Desa, Tokoh Masyarakat dan apartur Desa yang turut membantu melayani warga pada saat kegiatan PKH Peduli, “ujar Dede saat melaksanakan kegiatan.

Masih kata Dede, kedepannya kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan lokal di Kabupaten Bekasi namun kami akan berupaya agar bisa membantu masyarakat di luar Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Sulit Memenuhi Kebutuhan Hidup di Masa PPKM, Polisi Bantu Sembako Bagi Warga Miskin

“Dan hal ini masih kami rumuskan kegiatan dan penggalangan dana dari para donaturnya agar tidak melanggar regulasi aturan yang ada.”ungkapnya.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Sani (45) warga Kampung Pondok Soga RT.04/08 yang juga ikut berperan membantu melakukan pemeriksaan di kegiatan ini mengatakan, kegiatan positif semacam pengobatan gratis bagi warga yang menjadi korban paska banjir sangat diharapkan warga sekitar agar bisa terhindar dari penyakit paska banjir belum lama ini.

“Alhamdulillah pak Sangat manfaat kita juga bukan cuma dilayanin berobat doang tapi ada juga pemeriksaan kandungan buat yang lagi hamil,”.(Cep).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM