Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

PLN NP UP Muara Tawar Inisiasi Pemberdayaan Sektor Pertanian

×

PLN NP UP Muara Tawar Inisiasi Pemberdayaan Sektor Pertanian

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Bekerja sama dengan IPB University PT PLN Nusantara Power UP Muara Tawar, melalui Program PLN Peduli, melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Tani. Kegiatan ini menjadi komitmen PLN dalam mewujudkan pertanian berkelanjutan.

Asisten manager Umum dan CSR PLN Nusantara Power Pujiyono kepada potretjabar.co mengatakan, pemberdayaan kelompok tani dilakukan dengan mengadakan Pelatihan Penguatan Kapasitas Petani di Lahan Salin.

Kegiatan itu dilaksanakan di Balai Pertemuan Kelompok Tani Pegadungan Jaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya tanggal 11 dan 12 Juni 2024 dengan dihadiri oleh anggota poktan serta Kelompok Tani Binaan Bumdes Berkah Sejahtera Desa Hurip Jaya.

Hari pertama kegiatan diisi dengan edukasi materi pertanian dan pupuk organik yang relevan dengan kondisi wilayah sekitar.

“Peserta pelatihan memperoleh pengetahuan varietas bibit yang berpotensi untuk dikembangkan untuk mengoptimalkan hasil pertanian di wilayah mereka, serta memanfaatkan sumber daya yang tersedia untuk menurunkan biaya operasional,”ujar Ia.

BACA JUGA :  Dinsos Kota Bekasi Diam Saja KPM Program Kemensos Dirugikan, Digruduk HMI deh..

“Kemudian di hari kedua, dilanjutkan dengan praktek pembuatan pupuk organik dengan memanfaatkan sisa produksi pertanian masyarakat. Ini juga menjadi antisipasi ketersediaan pupuk bagi petani yang tidak terpenuhi, sehingga kegiatan penanaman dapat dilakukan.”kata Ia menambahkan.

Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Tarumajaya Septiadi menambhakan, ini sebagai bentuk kolaborasi lintas lembaga dan mendukung peningkatan kualitas pertanian di area Kecamatan Tarumajaya. sehingga kesejahteraan petani dapat ditingkatkan.

“Kegiatan ini menjadi inisiasi program pertanian yang unggul, untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pertanian serta menjadi langkah awal mengembangkan pertanian yang berkelanjutan, sehingga tercipta kesinambungan masyarakat dan lingkungan,”pungkasnya.(Dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM