Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

PLN Nusantara Power Beri Gedung Produksi Garment di Muaragembong

×

PLN Nusantara Power Beri Gedung Produksi Garment di Muaragembong

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Dalam rangka Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Inklusi yang Tangguh dan Mandiri di Pesisir Bekasi (Mentari Bekasi), PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Muara Tawar, bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, meresmikan pembukaan Gedung Produksi Garment.

Gedung produksi itu diberikan kepada Kelompok Anggrek Karya Cacat Berkreasi (KCB), di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Kamis (22/7/23) kemarin.

Senior Manajer PLN NP UP Muara Tawar Kurniawan Dwi Hananto di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, serta Dinas P3A, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi dan Tim Sahabat UMKM, melakukan pengguntingan pita sebagai tanda pembukaan Gedung Produksi Garment.

Pada kesempatan itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan sambutan secara virtual untuk memberikan dukungan terhadap program yang dilaksanakan.

BACA JUGA :  Jaring Atlet, HUT Demokrat Gelar Turnamen Voli

Senior Manajer PLN NP UP Muara Tawar Kurniawan Dwi Hananto kepada potretjabar.com mengatakan, bahwa program Mentari Bekasi ini merupakan salah satu komitmen PLN Nusantara Power untuk berkontribusi dalam membina program usaha masyarakat yang berkelanjutan.

“Bersama Anggrek KCB, PLN Nusantara Power juga melakukan pembinaan kepada kelompok untuk mensosialisasikan masyarakat yang inklusi, di mana masyarakat terbuka untuk siapa saja dengan latar belakang dan kondisi yang berbeda-beda,”jelasnya

Gedung Produksi ini kata ia, merupakan upaya menciptakan usaha ekonomi kreatif yang inklusif, di mana masyarakat dapat belajar dan meningkatkan keterampilan di bidang konveksi.

“Gedung ini dapat dimanfaatkan untuk memproduksi produk-produk konveksi, serta menjadi tempat pelatihan jahit bagi masyarakat”.tutupnya(Dam/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM