banner 728x90

Polisi Segera Siapkan Posko PPKM di Pasar Tradisional

  • Bagikan
IMG 20210731 WA0008

PJ. BEKASI – Polres Metro Bekasi akan segera meyiapkan sejumlah Posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pasar Tradisional.

Posko tradisional tersebut telah diintruksikan di Jakarta, Pada Rabu 28 Juli 2021, oleh Kapolri Jenderal Pol. Listiyo Sigit Prabowo, dimana jajarannya membentuk posko PPKM di pasar-pasar rakyat (tradisional).

Maksud dari Posko PPKM Pasar Tradisional adalah untuk memastikan perekonomian tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Serta menjelaskan bahwa petugas di posko PPKM ini memastikan pedagang maupun pengunjung pasar, agar menerapkan standar protokol kesehatan sesuai dengan penanganan pandemi COVID-19.

Posko tersebut, akan mengawasi penerapan sistem satu akses masuk di pasar dan memastikan kapasitas pengunjung yang masuk ke pasar tidak melebihi aturan serta pengukuran suhu tubuh pengunjung di tiap pintu masuk pasar.

BACA JUGA :  Tingkatkan Sinergitas Kerja Sama Antar Intansi, Kejari Bekasi Datangi Lapas Cikarang

Menanggapi hal tersebut, Wakil satgas Covid 19 yang juga Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan telah melakukan ancang – ancang terhadap adanya penyesuaian di Pasar Tradisional di masa Pandemi Covid 19.

“Iya itu akan kami jalankan, sesuai dengan instruksi dari pimpinan, untuk membuat posko di pasar tradisional,” Jawab Hendra saat ditemui di lokasi giat vaksinasi dan bantuan sosial di Desa Setia Mekar, Tambun Selatan, Sabtu (31/07/21).

Bahkan Hendra mengatakan, Dirinya dan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, pada Sabtu (31/7) Pagi tadi, sebelum menghadiri kegiatan vaksinasi dan bantuan sosial di Desa Setia Mekar, telah berkunjung, untuk meninjau dan mengecek salah satu pasar tradisional, yaitu Sentra Grosir Cikarang (SGC) yang terletak di Jalan R.E Martadinata, Cikarang Utara yang rencananya untuk dibuatkan posko PPKM.

BACA JUGA :  Ingin Divaksin Tapi Gak Bisa Jalan, Nenek Emah Digendong Kapolsek Tarumajaya

“Pagi tadi saya dengan Pj Bupati, meninjau pasar kios di SGC rencana akan mengatur  jaga jarak, Mengatur jadwal operasional pasar, bahwa nantinya akan dibuat posko dan kami berkoordinasi dengan pengelola pasar SGC,” tandasnya Hendra

Kapolres Metro Bekasi menambahkan, bahwa rencana pembentukan Posko PPKM di Pasar Rakyat Tradisional di wilayah Kabupaten Bekasi, akan dilakukan secepatnya, hal itu menyusul telah keluarnya intruksi dari Kapolri Jenderal Pol. Listiyo Sigit Prabowo, beberapa hari lalu.(Ade)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM