Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Polisi Sosialisasi Pencegahan Bullying Terhadap Siswa

×

Polisi Sosialisasi Pencegahan Bullying Terhadap Siswa

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Upaya pencegahan bullying terhadap siswa sekolah terus disosialisasikan, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Bekasi kunjungi sekolah SMK Mitra Industri Mandiri di Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kali ini, dipimpin Kasubnit (PPA) Polres Metro Bekasi Aipda Yuliana mengambil langkah proaktif dalam upaya mencegah kasus bullying di kalangan anak sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman anak sekolah khususnya siswa SMK Mitra Industri Mandiri tentang dampak negatif dari tindakan bullying, serta cara-cara mencegahnya,” Kata Yuliana, Jumat (3/11/2023).

Kedatangan anggota unit (PPA) itu, disambut dengan hangat oleh pihak sekolah dan siswa SMK Mitra Industri Mandiri yang siap menerima penyuluhan dan sosialisasi.

“Kegiatan dimulai pada pagi hari, dihadiri oleh ratusan siswa SMK Mitra Industri Mandiri. Kami mempresentasikan tentang jenis-jenis bullying, tanda-tanda terjadinya bullying, dan dampak psikologis yang dapat dialami oleh korban. Mereka juga memberikan contoh-contoh situasi yang dapat memicu bullying,” ucap Yuliana.

Selama sesi penyuluhan, siswa-siswa diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang topik ini. Hal ini membantu mereka untuk lebih memahami bagaimana tindakan mereka bisa menjadi bagian dari solusi dalam mencegah bullying di sekolah mereka.

BACA JUGA :  Polisi Bekuk Pembunuh Waria di Bekasi

Ia menambahkan, kepeduliannya terhadap perlindungan anak-anak dan perempuan di wilayah Kabupaten Bekasi, membuatnya lebih proaktif dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Bullying adalah masalah serius yang perlu diatasi secara bersama-sama. Dengan mengedukasi anak-anak tentang pencegahan bullying, kami berharap dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan mendukung bagi semua siswa,” Harapnya.

Siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti penyuluhan ini, dan mereka berkomitmen untuk mendukung kampanye anti-bullying di sekolah mereka. Acara ini juga mendapatkan dukungan positif dari para guru.

Dengan penyuluhan ini, Polres Metro Bekasi berusaha untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih aman, di mana setiap anak merasa diterima dan dihormati.

“Pencegahan bullying adalah langkah penting dalam mewujudkan visi ini, dan Polres Metro Bekasi bersama-sama dengan sekolah dan masyarakat akan terus bekerja keras untuk mencapainya,” tandas dia.(Ade/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM