BEKASI  

Polrestro Bekasi Giat Operasi Pengamanan Malam Takbir Idul Adha di Masa PPKM Darurat

Polrestro Bekasi Giat Operasi Pengamanan Malam Takbir/ Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan.

PJ. BEKASI – Polres Metro Bekasi akan menggelar operasi penanganan dan pengamanan untuk malam takbiran hari raya idul Adha 1442 H yang jatuh pada Hari esok, 20 Juli 2021.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan menjelaskan, gelar operasi penanganan dan pengamanan di malam takbiran tersebut, Ia juga menjelaskan, bahwa masyarakat dihimbau untuk merayakan malam takbiran di rumah saja.

Merujuk pada peraturan dari menteri agama, yaitu Surat edaran Nomor SE. 17 Tahun 2021 yang berisi tentang petunjuk teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran Shalat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H / 2021 M di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

BACA JUGA :  Begini Cara Warga Bekasi Meriahkan Hari Kemerdekaan

“Sesuai Surat edaran dari menteri agama untuk malam takbiran, baik pejalan kaki dan arak arakan itu ditiadakan, Masyarakat dihimbau merayakannya dirumah masing masing.” tegas Hendra.

Selain itu, Hendra menerangkan bahwa terdapat titik titik dimana saja, yang dilakukan pengamanan yaitu Taman Sehati, Stadion Wibawa Mukti, Lapangan Mattel Jababeka, Perapatan SGC (Sentra Grosir Cikarang), dan sejumlah titik lainnya yang mengundang kerumunan masyarakat.

BACA JUGA :  MOI Bekasi Raya Bedah Rumah Yatim di Pebayuran

“Baik dijalan raya maupun pemukiman, Insyaallah kami akan melakukan edukasi, sosialisasi, dan himbauan himbauan, agar masyarakat tetap dirumah,” lanjutnya Hendra

Kombespol Hendra Gunawan pun menambahkan dalam gelaran operasi tersebut, tetap memperhatikan Tempat penyekatan menuju jalan tol maupun penyekatan menuju tempat kerumunan.(Ade)

error: POTRETJABAR.COM