BEKASI  

Polrestro Bekasi Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan saat Apel Sabtu (23/5/20)
Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan usai apel Sabtu (23/5/20)

PJ. BEKASI – Ratusan Personil Polres Metro Bekasi dikerahkan untuk pengamanan malam takbir di hari raya Idul Fitri 1441 H.

Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan, mengatakan, Kesiapan PAM akan dilaksanakan malam Takbir Hari Raya Idul Fitri untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Kepolisian Resor Metro Bekasi.

“Yang pertama kita tunjukan untuk pengamanan takbir keliling, Kami sudah melakukan koordinasi dengan Tokoh masyarakat yang biasa menyelenggarakan takbir keliling,”ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan saat Apel Sabtu (23/5/20)

BACA JUGA :  Penambahan Lahan TPA Burangkeng Dinilai Bukan Solusi

“Kita koordinasi dengan Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama untuk memberikan edukasi untuk tidak melakukan takbir keliling,”tambahnya.

Selain pengamanan takbir keliling kata Hendra, Ia juga memonitoring pasar tumpah, pasar senggol dan pasar kaget yang biasa diselenggarakan menjelang hari raya idul Fitri.

Lanjut Hendra, dalam mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Kepolisian Resor Metro Bekasi akan menghimbau seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah hukumnya untuk tidak mengadakan kegiatan takbiran keliling.

Dengan pengadaan pasar tumpah, pasar senggol dan pasar kaget. Kepolisian Resor Metro Bekasi akan melakukan penggalangan untuk tidak ada penyelanggaraan menjelang Idul Fitri.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Melanda Pabrik di Kawasan Jababeka
Ratusan personil saat apel pengamanan malam takbir Idul Fitri 1441 H
Ratusan personil saat apel pengamanan malam takbir Idul Fitri 1441 H. 

“Kalau pun diselenggarakan diatur sedemikian rupa dengan protokol Covid-19 yang ada,”katanya.

Sementara itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Metro Bekasi. Patroli skala besar dan Patroli Skala besar akan dilakukan untuk mencegah kejahatan yang memanfaatkan keadaan dimalam takbiran.

“Kita libatkan team pencegahan dari Sabhara dan team tidak dari Reskrim (Cobra) untuk mencegah pelaku-pelaku kejahatan beraksi,”pungkasnya, (ful).

error: POTRETJABAR.COM