Polsek Cikarang Barat Ringkus Tiga dari Lima Pelaku Begal

  • Bagikan
IMG 20210927 WA0002

PJ. BEKASI – Satuan Reskrim Polsek Cikarang Barat berhasil meringkus tiga dari lima pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial FD (23),RN (21) dan IB (21). Saat melakukan aksinya, Para pelaku yang melakukan aksi tersebut diketahui warga dan sempat menjadi bulan bulanan masa hingga akhirnya diamankan Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi.

Ketiga pelaku diringkus ketika melakukan pencurian sepeda motor di Kampung Ceger RT.006/03 Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi pada Selasa malam (21/09/21) lalu,sekira pukul 21.30 WIB. Pada saat itu pelaku merampas sepeda motor korban,korban berteriak hingga pelaku pun berhasil ditangkap warga.

BACA JUGA :  Sedih, Tuk Bertahan Hidup Dua Bocah Yatim Piatu Warga Cikarang Jadi Pemulung

Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Roseno menjelaskan dalam konferensi pers di halaman Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi ,Tiga dari lima pelaku merupakan residivis pencurian dengan kekerasan di wilayah Cikarang Barat Dan Cikarang Utara.Dengan menggunakan senjata tajam berupa celurit dan Pistol jenis Softgan ketiga pelaku menakut-nakuti korbannya.

“Modus ketiga pelaku berkeliling di jalan yang sepi di atas jam Dua belas malam,dengan target wanita dan remaja yang mengendarai sepeda motor. “ujar AKP Tribuana Roseno saat Konferensi pers,Senin (27/09/21).

BACA JUGA :  Jadi Langganan Banjir, BPBD Bentuk Destana di Kecamatan Sukakarya

Ia menjelaskan selain merampas kendaraan secara paksa, ketiga pelaku yang sudah diamankan juga melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir di depan rumah yang tidak dikunci ganda.dengan modus satu pelaku mengeksekusi dan pelaku lainnya mengamankan situasi.

“Hasil pengembangan, Polsek Cikarang Barat berhasil mengamankan 4 kendaraan sebagai barang bukti, 1 Bilah Celurit, Pistol Jenis Softgan dan dua buah handphone,”kata Kapolsek

Ketiga pelaku terancam Pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, sedangkan dua pelaku yang buron masih dalam pengejaran Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi.(Ful/Ade)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM