banner 728x90

Polsek Tambelang Gak Hadir, Sidang Perdana Praperadilan Terduga Begal Ditunda

  • Bagikan
IMG 20210913 WA0006

PJ. BEKASI –  Humas Pengadilan Negeri Cikarang, Sondra menyampaikan sidang perdana gugatan praperadilan yang diajukan terduga begal di PN Cikarang ditunda lantaran termohon yakni Polsek Tambelang tidak hadir memenuhi panggilan.

“Setelah dikonfirmasi Hakim Tunggal (Alfajri, SH) dengan perkara praperadilan Nomor 8/Pid.Pra/2021/PN.Ckr, yang pertama alasan penundaan persidangan hari ini, karena termohon tidak hadir dalam hal ini termohon adalah Polsek Tambelang. Kedua, termohon sudah berkirim surat ke Pengadilan bahwa karena ada tugas kedinasan. Jadi, minta ditunda pada sidang selanjutnya,” ujar Humas PN Cikarang, Sondra kepada awak potretjabar.com Senin (13/09/21).

BACA JUGA :  Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polrestro Bekasi Salurkan Ratusan Paket Sembako

Ia menyampaikan, sidang selanjutnya akan digelar pada Kamis, 23 September 2021. Kuasa hukum pemohon, Jamaludin menyesalkan ketidakhadiran pihak termohon dalam sidang perdana praperadilan. Menurut dia, proses praperadilan sangat singkat.

“Yang ingin kita buktikan dalam praperadilan adalah banyak kejanggalan-kejanggalan yang harus dikonfirmasi, dan harus dihadiri oleh termohon selaku Polsek Tambelang,” ujar Jamaludin.

BACA JUGA :  Banyak Korban Meninggal Gegara Corona, Muspika Tarumajaya Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Namun, pihaknya berharap agar pihak termohon bisa hadir pada persidangan selanjutnya.

“Agar segala sesuatu yang menjadi proses para klien kami bisa lebih jelas seperti apa. Karena kejanggalan-kejanggalan harus kita buktikan semuanya. Apakah benar polisi melakukan tindakan-tindakan yang sesuai dengan SOP,” jelas dia.

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM