banner 728x90

Prajurit Marinir Serbu Warga Muaragembong Untuk Vaksin

  • Bagikan
IMG 20210722 WA0004
Prajurit Marinir Serbu Warga Muaragembong Untuk Vaksin

PJ. BEKASI – Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) kembali melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim dengan menyasar nelayan-nelayan dan pekerja pelabuhan di kawasan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu juga menyasar masyarakat di 6 Desa, yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bakti. Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Harapan Jaya, dan Desa Bakti Jaya di wilayahnya Kecamatan Muara Gembong.

“Target (vaksinasi) 1.200 orang,” kata Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dalam keterangannya, Kamis (22/7/21).

Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan itu berjumlah 30 personel, terdiri dari TNI AL dari Satuan Kesehatan (Satkes) Mabesal, Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir.

BACA JUGA :  Imbas PPKM Pengusaha Warteg Gulung Tikar

Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid 19 telah dimulai sejak 6;Juni 2021 oleh Pasmar 1 Jakarta , Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong, Brigif 4 Marinir BS Lampung, Pangkalan Marinir Jakarta.

Selanjutnya Pangkalan Marinir Surabaya, Komando Latih Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Surabaya dan satuan-satuan Marinir lainnya.

Dalam kegiatan ini Korps Marinir berkolaborasi dengan instansi terkait baik pemerintah maupun rumah sakit yang ada di wilayah setempat.

Dari data Staf Operasi Korps Marinir hingga 20 Juli 2021, tercatat 30.412 orang yang telah mendapat vaksin dari kegiatan serbuan vaksinasi, dilakukan Korps Marinir. Sehingga kurang lebih 300 ribu orang sudah di vaksin covid 19 oleh TNI AL.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi ke 9, IWO di Bekasi Beri 100 Sembako Tuk Warga Terdampak Covid-19

“Tentunya upaya ini adalah untuk mendukung percepatan pencapaian program untuk membentuk “kekebalan komunal” terhadap virus Covid-19,” ujar Laksamana Madya TNI Ahmadi.

Turut hadir Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto memimpin secara langsung sejumlah Prajurit Petarung Korps Marinir melaksanakan serbuan dari laut ke darat.

Menggunakan 6 Sea Reader dan 25 Perahu Karet untuk menyerbu masyarakat Muara Gembong Bekasi Utara yang belum melaksanakan vaksin Covid 19.(Ade)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM