Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASIPOLITIK

Punya Bacaleg Berpotensi, Demokrat Targetkan 11 Kursi

×

Punya Bacaleg Berpotensi, Demokrat Targetkan 11 Kursi

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kabupaten Bekasi targetkan 11 kursi untuk Pemilihan Legislatif 2024 mendatang,

“Target 11 kursi, saya rasa cukup rasional dari 55 alokasi kursi yang tersebar di 7 dapil,”demikian diungkap Kepala Bappilu Demokrat Kabupaten Bekasi Nusih kepada potrerjabar.com, Minggu (14/05/23).

Menurutnya, semua Daerah Pemilihan (Dapil) berpotensi memperoleh kursi, tetapi ada beberapa dapil yang ditargetkan mampu mendapatkan perolehan suara untuk dua kursi.

Mengingat jumlah alokasi kursi di masing- masing Dapil tersebut, ada dua dapil yang kuota kursinya 9 dan ada dua dapil yang kuotanya 8 kursi.

“Hampir seluruh bacaleg punya potensi secara kapasitas kapabilitas, dan punya peluang yang sama, terlebih mereka juga punya beragam latar belakang profesi serta secara finansial mumpuni,”ungkap pria lulusan hukum Universitas Pasundan Bandung.

Menyikapi peluang yang ada tentu memberikan kesempatan kepada demokrat untuk mengusung Bupati dan Wakil Bupati kedepannya secara mandiri.

BACA JUGA :  Syukuran Milad ke 8 LSM Peka Santuni 160 Yatim Piatu

“Dengan perhitungan 20 persen dari kuota Parlemen dengan target 11 kursi secara minimal mudah-mudahan demokrat mampu mengusung bupati dan wakil bupati secara mandiri”, tambahnya.

Sementara itu, ketua DPC Romli sependapat, 11 kursi menjadi target yang perlu terealisasi. Hal itu dilihat para bacalegnya dengan Sumber Daya Manusi (SDM) yang sebagian besar sudah berpengalaman mampu mendulang suara di akar rumput.

“Kita mengejar peluang 11 kursi dari seluruh dapil sebagai bekal keterwakilan di parlemen DPRD, selain itu dibuktikan dalam proses pencalegan yang dilakukan oleh DPC Demokrat walaupun ada isu terkait sistem pemilu proporsional terbuka atau tertutup, namun pengaruh itu tidak terlalu signifikan, semua bacaleg semakin termotivasi untuk berjuang meraih suara,”egasnya. (hsp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM