banner 728x90

Putus Mata Rantai COVID-19, Vaksinasi di Karangsatu Gencar Dilakukan

  • Bagikan
IMG 20210816 WA0003
Vaksinasi di Karangsatu Gencar Dilakukan

PJ. BEKASI – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Karangsatu bekerjasama dengan Puskemas Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi gencar melakukan kegiatan Vaksinas. Kali ini digelar di kediaman rumah warga dusun 3,. Vaksinasi ke lima tahap satu disiapkan 270 dosis.

Pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Pemdes Karangsatu untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayahnya. Masyarakatpun begitu antusias untuk datang melakukan vaksin bahkan melebihi kuota vaksin yang disiapkan.

Kepala Desa Karang Satu Sarim mengatakan, bahwa sebanyak 270 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk warga masyarakat Desa Karangsatu, pada kegiatan vaksinasi yang ke 5 kalinya yang dilakukan di kediaman warga dusun 3.

“Kegiatan vaksinasi yang ke 5 kali ini di tahap 1 kami siapkan sebanyak 270 vaksin untuk hari ini, namun kita akan melakukan penambahan vaksin karena melebihi kuota yang mendaftar untuk hari ini, kita gelar kegiatan ini di rumah warga dusun 3 agar masyarakat tidak berkerumun dan tentunya lebih efektif karena berada di satu titik”, terangnya Senin (16/08/21).

BACA JUGA :  Antara Bagikan 100 Iqro dan Juz'ama Tuk Pengajian Terpencil, Ustd Ripin : Disini satu Iqro untuk 4 anak

Ia menambahkan tidak semua warganya bisa divaksin. Sebab ada tahapan untuk di screning yang harus dilalui.

“Jadi meskipun mereka sudah mendaftar kita terima saja, nanti diperiksa oleh petugas tenaga kesehatan terlebih dahulu,” ujarnya.

Sarim menambahkan, syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 18 tahun, tidak hamil dan tidak mempunyai penyakit bawaan. Sementara untuk warga desa Karangsatu sendiri seluruhnya sudah mencapai 1300 orang yang sudah tervaksin.

“Kita himbau kepada masyarakat agar memberikan keterangan yang benar kepada petugas vaksin yang kita terjunkan dari Puskesmas kecamatan beserta nakes mandiri yang seluruhnya sebanyak 15 orang, serta kamipun selaku pemdes tetap menghimbau kepada warga masyarakat agar mengikuti ajakan pemerintah untuk vaksinasi dengan menerapkan prokes hal ini dilakukan untuk menurunkan angka Covid-19 khususnya di desa Karangsatu,”jelasnya.

BACA JUGA :  Ini Saran Tokoh Masyarakat Bekasi untuk Pj. Bupati

Sementara itu, ia mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir dan mendaftar melebihi dari 270 vaksin yang disiapkan pada hari ini.

“Antusias warga cukup tinggi. kami sudah bekerja sama dengan pihak puskesmas untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat”, Ujarnya.

Ditambahkan kembali olehnya,  jika vaksin yang telah disediakan mengalami kekurangan maka pihaknya akan segera melakukan proses pengajuan kembali ke puskesmas dan dinas terkait.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah

“Harapan kami selaku pemdes untuk pemberian vaksinasi kepada warga ke depannya  bisa diberikan kemudahan dalam mengurus keperluan termasuk mengurus Administrasi Kependudukan”, jelasnya. (Dji).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM