Ranting PKB Gandeng Lazisnu Serta Penggiat Literasi Berbagi Sembako dan Helat TBM

  • Bagikan
IMG 20211101 WA0000

PJ. BEKASI –  Ranting Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ganteng LAZISNU bersama Pegiat Literasi berbagi sembako kepada para Duafa serta helat Taman Baca Masyarakat (TBM) di Kampung Pisang Batu, Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara. Minggu, (31/10/21).

Sebanyak 30 paket sembako yang tersalurkan, 20 paket dari LAZISNU dan yang 10 nya dari Ranting PKB. Semua paket sembako tersebut berisikan, beras seberat 5 kg, minyak sayur 1 kg, gula pasir 1 kg, mie telor 2 bungkus, teh celup 1 kotak.

Sementara Mahasiswa dari Pegiat Literasi menggelar Taman Baca Masyarakat (TBM) dengan konsep sederhana, alhasil disambut antusias anak-anak usia dini dari warga sekitar dengan didampingi para orang tuanya.

Dengan menggandeng LAZISNU serta Pegiat Literasi, Ranting PKB Desa Karangraharja menyalurkan sembako kepada para Duafa dan mengadakan Taman Baca Masyarakat (TBM) bertujuan mempererat silaturahmi dan memupuk persaudaraan dengan bertemakan “Peduli Umat, Melayani Rakyat”.

BACA JUGA :  Kesal di Dapilnya Ada Pembangunan Jembatan Amburadul, Dewan Bakal Panggil Kadis SDABMBK

M. Satrio selaku

Sekretaris DPAC PKB Kabupaten Bekasi M. Satrio  yang ikut hadir dalam acara mengucapkan terimakasihnya dengan bantuan dari berbagai pihak giat ini dapat terlaksana.

, “Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada kawan-kawan dari LAZISNU dan Pegiat Literasi serta warga Kampung Pisang Batu yang telah memberikan kami ruang, sehingga pada kesempatan kali ini kita dapat menghelat TBM dan berbagi sembako kepada para duafa”kata Ia.

“Ini guna mempererat silaturahmi dan adanya manfaat yang bisa kami berikan kepada masyarakat, baik dari kami yang mewakili PKB, LAZISNU dan Pegiat Literasi. Semoga ini menjadi ladang amal kita semua dan berkah”tutur Satrio menambahkan.

BACA JUGA :  Legislator Gerindra Gelar Reses, Warga Banyak Usulkan Infrastruktur Juga Sarana Ibadah

Di tempat yang sama, Tiara selaku kordinator TBM Tiara berkata, TMB sudah lama dilakukan guna menambah niat baca bagi anak – anak.

 “TBM ini sudah lama kami lakukan, tujuannya untuk merangsang anak-anak agar memiliki minat baca yang tinggi”ucapnya.

Sementara Ema Saroh (63) salah seorang warga sekitar mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini dan ditambahkan dengan memberikan sembako sungguh dapat membantu.

 “Terimakasih banyak atas bingkisan sembakonya, semoga berkah dan nanti ada lagi”.ujarnya penuh harap.(tio/red)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM